Home Kaltara Pengamanan Natal 2022, 210 Personel Gabungan Disiagakan dalam Operasi Lilin Kayan di Malinau

Pengamanan Natal 2022, 210 Personel Gabungan Disiagakan dalam Operasi Lilin Kayan di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya, S.I.K memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Lilin Kayan 2022 di lapangan Mapolres Malinau, Sabtu (24/12/2022) sore.

Apel pasukan Operasi Lilin Kayan 2022 digelar untuk mengecek kesiapan pasukan dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Kapolres AKBP Andreas Deddy Wijaya menyampaikan, sejumlah personel gabungan lintas instansi dilibatkan menjaga keamanan perayaan Misa Malam Natal 2022 di Kabupaten Malinau.

Ia menyebutkan, sekitar 210 personel dari jajaran Polres Malinau, Kodim 0910 Malinau, Satgas Pamtas Yonarmed 5, Satpol PP dan Ormas Banser turut dilibatkan dalam mengamankan perayaan Ibadah Natal di sejumlah Gereja.

“Kita bersinergi dengan unsur TNI baik dari Satgas Pamtas, Kodim 0910 Malinau, Yonif 614 maupun lintas instansi lainnya akan terus mengawal dan mengamankan perayaan Natal,” ucapnya.

Ia menambahkan, personel gabungan akan disebar ke sejumlah Gereja atau tempat ibadah yang berada di Kabupaten Malinau.

“Termasuk pengamanan wilayah di tiap kecamatan yang dilaksanakan oleh Polsek jajaran,” jelasnya.

Pihaknya juga menyiapkan 3 pos pelayanan diantaranya di Pelabuhan Speed Boat Malinau, Bandara RA Bessing Malinau dan Terminal.

“Personel juga kita siagakan di Pos Pengamanan pintu keluar-masuk antar kabupaten dan di 3 Pos Pelayanan. Ada sekitar 60 personel yang kita kerahkan dibantu dengan unsur TNI maupun stakeholder lain untuk melaksanakan pengamanan pada tempat yang telah ditetapkan” imbuhnya.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved