Home Kaltara Perayaan Natal 2022, Gubernur Zainal Silaturahmi ke Rumah Wagub Yansen TP

Perayaan Natal 2022, Gubernur Zainal Silaturahmi ke Rumah Wagub Yansen TP

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Gubernur Provinsi Kalimantan Utara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama istrinya Hj. Rachmawati Zainal datang ke acara Open House yang digelar oleh Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP M.Si dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2022.

Acara Open House yang digelar di rumah pribadinya di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat tersebut pun ramai dikunjungi oleh sejumlah lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Gubernur Zainal secara resmi juga mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh warga di Kalimantan Utara utamanya di Kabupaten Malinau bagi yang merayakan nya.

“Mari kita bersama-sama merayakan Natal tahun ini dengan penuh sukacita, khidmat, sederhana dan tetap jalin silaturahmi sesama umat beragama,” ucapnya usai beramah-tamah dengan masyarakat yang hadir.

Gubernur Zainal berpesan pada momentum Perayaan Natal dan jelang Pergantian Tahun Baru 2023, untuk tetap jaga keharmonisan, kerukunan antar umat beragama dan kedamaian di Bumi Benuanta, Kalimantan Utara ini.

Dengan mengedepankan toleransi, tambahnya, masyarakat diminta untuk lebih memperlihatkan sikap saling menjaga, saling menghormati antar umat beragama.

Dia mencontohkan keterlibatan beberapa Ormas Keagamaan dalam melakukan penjagaan di sekitar kawasan Gereja merupakan bentuk toleransi yang sangat baik.

Menurutnya, kesantunan yang ada merupakan budaya masyarakat Indonesia yang perlu terus dijaga.

“Potensi munculnya hal yang menganggu kondusifitas di masyarakat, bisa datang dari mana saja. Itu tergantung kedewasaan masyarakat untuk saling menghormati sesama,” tutupnya.

Sejak siang tadi, sejumlah lapisan masyarakat baik dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat tampak turut berkunjung ke kediaman Wagub Yansen TP untuk bersama merayakan Perayaan Natal.

Selain itu, Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si bersama jajaran Forkopimda Malinau juga tampak dalam keramaian tersebut.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved