Home Kaltara Peringati Hari Juang Kartika 2022, Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Gelar Aksi Donor Darah & Pengobatan Gratis

Peringati Hari Juang Kartika 2022, Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Gelar Aksi Donor Darah & Pengobatan Gratis

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Peringati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-MLY

Batalyon Artileri Medan 5/Pancagiri atau Yon Armed 5/105 Tarik menggelar kegiatan donor darah massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Taman Jojok Desa Malinau Seberang, pada Rabu (14/12/2022) tersebut, banyak dikunjungi masyarakat umum.

Dalam kegiatan itu, Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 5/105 Pancagiri bekerja sama dengan PMI maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau.

Komandan Satgas Pamtas Yonarmed 5/105, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta mengatakan, bahwa kegiatan donor darah massal dan pengobatan gratis ini digelar dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2022.

“Semoga kegiatan ini bisa menambah jumlah stok darah di RSUD maupun PMI sekaligus dapat dimanfaatkan untuk masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Dansatgas Letkol Arm Yan Octa menambahkan, pelayanan kesehatan diagendakan rutin untuk memenuhi kebutuhan medis di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Pihaknya pun telah mengagendakan program pelayanan kesehatan yakni donor darah rutin 3 bulan sekali.

Selain sejumlah personel Yonarmed 5 Pancagiri, kegiatan juga turut di ikuti oleh personel Polres Malinau, Kompi C Brimob, Kejaksaan malinau, PMI, dan masyarakat umum lainnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat membantu penyediaan stok darah bagi masyarakat Kabupaten Malinau.

Dari kegiatan yang digelar, pihaknya telah mengumpulkan 50 kantong darah ditambah ada sekitar 30 orang masyarakat yang mendapatkan pengobatan gratis.

“Kita berharap darah yang diberikan dapat digunakan sebagaimana mestinya, khususnya bagi yang membutuhkan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved