Home Kaltara Rayakan Natal 2022, Wagub Yansen : Sukacita Natal Merubah Kita Semakin Lebih Baik

Rayakan Natal 2022, Wagub Yansen : Sukacita Natal Merubah Kita Semakin Lebih Baik

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Dr. Yansen TP M.Si mengharapkan Natal tahun 2022 ini memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik, khususnya bagi segenap umat Kristiani.

“Perayaan Natal tahun ini kita harapkan membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi segenap umat Kristiani di Kaltara,” ucapnya di sela-sela acara Open House pada Minggu (25/12/2022) siang.

Ucapan Selamat Natal ternyata juga datang dari Gubernur Kaltara, Drs. Zainal Arifin Paliwang bersama istrinya Hj. Rachmawati Zainal yang bersilaturahmi langsung ke kediaman pribadi Wakil Gubernur Kaltara Dr. Yansen TP M.Si dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2022.

Acara Open House yang digelar di rumah pribadinya di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat tersebut pun ramai dikunjungi oleh sejumlah lapisan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Wagub Yansen turut mengucapkan Selamat Hari Natal dan Selamat menyongsong Tahun Baru 2023 kepada seluruh warga di Kalimantan Utara utamanya di Kabupaten Malinau bagi yang merayakan nya.

“Tahun ini kita bersyukur bisa merayakan Natal dengan penuh suasana kegembiraan. Tentu kegembiraan itu tidak terlepas dari adanya kehidupan yang penuh harmonisasi dan toleransi seluruh masyarakat di Kalimantan Utara,” ucap Yansen TP saat diwawancarai di sela-sela acara Open House.

Ia menilai, dinamisasi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang terjalin baik dan semakin dewasa menjadi sebuah kerinduan dan harapan kedepannya.

“Bahwa kita semakin dewasa hidup bermasyarakat. Persoalan perbedaan itu justru menjadi warna kita. Jadi ini yang saya kira luar biasa dan kita rasakan dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Malinau maupun di Kaltara,” ungkapnya.

Secara pribadi, Wagub Yansen TP memaknai Natal tahun ini merupakan sukacita yang mengubah hati dan fikiran agar dari tahun ke tahun menjadi lebih baik.

“Kita tidak hanya sekedar bersuka cita untuk diri kita, namun juga bersuka cita untuk kebersamaan sebagai masyarakat bangsa yang luar biasa. Walaupun dengan heterogenitas masyarakat yang memiliki perbedaan itu bukan lagi menjadi persoalan, namun kita syukuri. Itu yang penting,” imbuhnya.

Ia menambahkan, suka cita dan khidmat Natal harus dapat mengingatkan semangat semua pihak, terutama para aparatur Pemerintah selaku abdi masyarakat untuk bekerja dan berkarya semakin baik lagi ke depannya.

Dia juga mengharapkan agar umat Kristiani dapat merefleksikan cinta kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi terang dunia yang senantiasa membawa kedamaian.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved