Home Kaltara Sambut Perayaan Natal 2022, Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri Bagikan Al-Kitab ke Sejumlah Gereja

Sambut Perayaan Natal 2022, Satgas Pamtas Yonarmed 5 Pancagiri Bagikan Al-Kitab ke Sejumlah Gereja

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebagai upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG, Pos Gabma Long Midang membagikan Al-Kitab di Gereja GKII dan GBI Long Midang dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2022 di Desa Long Midang, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan.

Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/105 Tarik/PG, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos. dalam keterangannya menyampaikan, bahwa pembagian Al-Kitab ini dilakukan oleh personel Pos Gabma Long Midang yang dipimpin langsung oleh Dan SSK 1 Kapten Arm Yuniyarto, S.T.Han., M.A.P. di GKII dan GBI Long Midang sebelum pelaksanaan ibadah Minggu.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, dimana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya,” ujar Dansatgas.

Di lokasi kegiatan, Komandan SSK 1 Pos Gabma Long Midang Kapten Arm Yuniyarto, S.T.Han., M.A.P. mengatakan, kegiatan pembagian Al-Kitab yang dilakukan oleh Danpos Gabma Long Midang Serma Januar Afandi beserta anggota ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada lingkungan sekitar, khususnya umat Kristiani yang beberapa waktu kedepan akan merayakan Natal di Gereja GKII dan GBI Long Midang.

“Kami rutin melaksanakan kegiatan keagamaan bersama warga sekitar untuk terwujudnya masyarakat religius yang memiliki toleransi antara satu dengan yang lain,” terang Komandan SSK 1 tersebut.

Sementara itu, Gembala Gereja GKII Long Midang, Doni Robi mengucapkan terimakasih kepada para personel Satgas Pamtas yang sudah membagikan Al-Kitab di untuk para jemaat di Gerejanya.

“Semoga dengan adanya pembagian Al-Kitab ini, jemaat semakin rajin membaca dan memahaminya, serta menjadikan Al-Kitab sebagai pelita baginya dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.(*)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved