Home Kaltara Awal Tahun, Bupati Wempi Kembali Lantik 6 Pejabat Pimpinan Pratama dan Sejumlah Pejabat Baru

Awal Tahun, Bupati Wempi Kembali Lantik 6 Pejabat Pimpinan Pratama dan Sejumlah Pejabat Baru

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebanyak 6 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 23 orang Pejabat Administrator, 8 orang Pejabat Pengawas dan 2 orang Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau telah dilantik di ruang Tebengang, Kantor Bupati Malinau pada Senin (9/1/2023).

Pejabat yang dilantik di dominasi oleh ASN yang ditugaskan pada jabatan Pengawas dan Administrasi.

“Dalam rangka penataan Pegawai Negeri Sipil, Pemerintah Kabupaten Malinau terus melakukan percepatan dalam hal pengisian jabatan untuk mendukung pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta dalam rangka pengembangan karier melalui mutasi/rotasi dan promosi,” ucap Bupati Wempi saat memberi arahan dalam upacara pelantikan tersebut.

Ia menyebutkan, di awal tahun yang baru ini sebagai sebuah semangat dan tanggung jawab baru, pihaknya kembali melaksanakan penyegaran organisasi sesuai dengan kebutuhan berdasarkan kualitas, kinerja, dan kompetensi PNS kedepannya.

Ia menambahkan, perpindahan rotasi/mutasi dari jabatan yang satu ke jabatan yang lainnya dan promosi adalah sebagai bentuk penghargaan bagi PNS yang dinilai memiliki kinerja baik, bertanggung jawab, disiplin dan profesional juga untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat yang sudah memasuki masa purna tugas.

Bupati Wempi berharap bagi yang dilantik dalam jabatan pimpinan tinggi pratama agar dapat secepatnya beradaptasi di tempat tugas yang baru, membaca dan memahami tugas pokok dan fungsi yang ada dengan baik dan cermat.

“Segera menyusun program kerja, terapkan fungsi manajemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi. ciptakan inovasi-inovasi baru dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku,” imbuhnya.

Ia menegaskan utamanya untuk pejabat Pratama yang baru dilantik agar lebih meningkatkan fungsi koordinasi dan komunikasi dengan semua OPD maupun stakeholder yang ada serta jadilah pemimpin dengan teladan yang baik, humanis dan berjiwa melayani.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved