Home Kaltara Kendalikan Inflasi Daerah, Bupati Wempi Sebut Akan Optimalkan Satgas Ketahanan Pangan

Kendalikan Inflasi Daerah, Bupati Wempi Sebut Akan Optimalkan Satgas Ketahanan Pangan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Pemerintah Kabupaten Malinau melakukan berbagai langkah antisipatif pengendalian lonjakan inflasi di Kabupaten Malinau.

Langkah antisipatif tersebut antara lain membentuk dan mengoptimalkan Tim Satgas Ketahanan Pangan Kabupaten, memonitoring pemerataan distribusi sejumlah komoditas, mitigasi dampak inflasi daerah hingga tingkat desa, serta memaksimalkan program inovatif Rasda Plus.

Hal itu sesuai dengan arahan pemerintah pusat terkait pengendalian inflasi menjadi agenda prioritas kepala daerah. Maka, dibutuhkan dukungan dan langkah-langkah strategis dari semua stakeholder baik ditingkat pusat hingga daerah.

Dalam kegiatan Rapat Intimung Pengendalian Inflasi dan Penguatan Pertumbuhan Ekonomi bersama jajaran Asisten, Kepala OPD dan para Camat, (24/1) lalu, Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam arahannya mengatakan, inflasi bisa menjadi ancaman kesejahteraan masyarakat Indonesia termasuk di Kabupaten Malinau. Utamanya pada sektor pangan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Untuk menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, dan mendukung kelancaran distribusi serta stabilitas perekonomian di daerah maka diperlukan kolaborasi antar stakeholder terkait serta mengoptimalkan peran dari tim Satgas Ketahanan Pangan di daerah,” jelas Bupati Wempi, Jum’at (27/1/2023).

Bupati Wempi menyebut, dengan memperkuat sinergi Pemerintah Pusat dan Daerah, menjadi kunci dalam mengendalikan inflasi pangan maupun energi seperti saat penanganan pandemi Covid 19 lalu.

“Salah satu upaya yang sudah kita gencarkan, sesuai arahan pemerintah pusat utamanya ketahanan pangan, khususnya bahan pokok kita telah punya program inovatif daerah yaitu Rasda Plus. Jadi sudah ada, tinggal kedepan kita lebih maksimalkan,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00