Home Kaltara Realisasi Program Wajib Belajar Malinau Maju, Bupati Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Semua Siswa

Realisasi Program Wajib Belajar Malinau Maju, Bupati Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Semua Siswa

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria bersama Kepala Dinas Pendidikan Malinau dalam rangkaian agendanya kembali mengunjungi sejumlah sekolah.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka penyerahan secara simbolis Perlengkapan Sekolah kepada seluruh Siswa dan Siswi pada jenjang Paud/TK, SD, dan SMP di wilayah Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi W Mawa menyampaikan, bahwa salah satu Program Pemerintah Daerah yakni “Wajib Belajar Malinau Maju” tahun ini sudah dapat terealisasi.

“Secara simbolis kita telah memberikan bantuan perlengkapan Sekolah bagi anak-anak kita yang ada di Kabupaten Malinau,” ucapnya, Rabu (11/1/2023).

Ia menyebutkan, pembagian perlengkapan Sekolah ini merupakan implementasi dari 5 Program Pemerintah Daerah yang telah dijalankan.

“Program Desa Sarjana kita sudah jalankan, Milenial Mandiri sudah, Rasda Plus sudah, RT Bersih sudah dan Program Wajib Belajar Malinau Maju juga sudah termasuk pembagian bantuan perlengkapan Sekolah untuk semua anak-anak kita di Malinau,” ungkapnya.

Pendistribusian perlengkapan sekolah ini merupakan pengadaan dari APBD Tahun 2022. Bantuan yang dibagikan mulai dari sepatu, kaos kaki, perlengkapan baju sekolah, baju olahraga, baju batik, baju pramuka, tas, buku maupun alat tulis untuk masing-masing siswa.

Bupati Wempi pun berharap pendistribusian ini bisa berjalan dengan baik dan ia menyebut bahwa memang perlu waktu cukup lama dalam proses pendistribusiannya.

“Karena bukan hanya tingkat SMP tapi juga tingkat SD dan tingkat Paud/TK pun menerima bantuan yang sama. Memang ini perlu waktu cukup lama apalagi distribusinya sampai ke wilayah pedalaman dan perbatasan,” katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, bantuan ini adalah salah satu bentuk semangat yang Pemerintah Daerah inginkan kepada anak-anak kita agar mereka tidak terhalangi untuk melakukan kewajiban mereka dalam belajar.

“Tanggungjawab mereka untuk membangun bangsa ini bisa kita dukung melalui penyediaan fasilitas dan akses Pendidikan yang baik,” imbuhnya.

Diketahui, berikut beberapa Sekolah yang telah menerima bantuan secara simbolis perlengkapan Sekolah dari Program Wajib Belajar Malinau Maju diantaranya, SDN 005 Malinau Kota, SDN 003 Malinau Kota, SDN 002 Malinau Kota dan SMPN 1 Malinau Kota.

“Ini merupakan salah satu komitmen yang kita lakukan melalui salah satu dari 5 Program Prioritas yang telah kita jalankan. Ini pun bentuk perhatian Pemerintah bagi kemajuan dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia berkualitas di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved