Home Kaltara Naik Jetski, Bupati Wempi Tinjau Sejumlah Lokasi Banjir di Malinau

Naik Jetski, Bupati Wempi Tinjau Sejumlah Lokasi Banjir di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa meninjau langsung sejumlah lokasi banjir yang berada di sepanjang bantaran Sungai Malinau, Rabu (1/2/2023) siang

Dengan mengendarai Jetski Hitam ia menyapa warga yang tinggal di sepanjang bantaran Sungai Malinau sekaligus menghimbau agar warga tetap waspada terhadap tingginya banjir.

Ia didampingi Wakil Bupati bersama Kepala BPBD, Kepala OPD Terkait, jajaran Camat dan relawan mengecek kondisi terkini warga korban banjir yang masih berada di sekitar bantaran sungai.

Banjir yang masih merendam pemukiman, sebagian besar warga pun sudah mengamankan barang-barang berharganya ke tempat yang lebih aman.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, bahwa tinjauan langsungnya ke titik-titik banjir ini untuk melihat kondisi terkini dan bertemu warga korban banjir serta menindaklanjuti terkait solusi yang akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah.

“Tentunya sebagai pemerintah dan pribadi kita prihatin dengan kondisi ini, Pemerintah Daerah telah mengambil langkah yang akan dilakukan,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hujan yang terus mengguyur Kabupaten Malinau sejak beberapa waktu ini mengakibatkan debit air sungai meluap dan merendam pemukiman warga.

Diketahui, banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi tersebut, membuat sejumlah desa di 5 kecamatan, diantaranya Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara, wilayah Mentarang Hulu dan Kecamatan Mentarang kini terendam banjir.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved