Home Kaltara Puluhan Warga Geruduk Polres Malinau, Buntut Tewasnya Seorang Warga Diduga Korban Penembakan Oknum Kepolisian

Puluhan Warga Geruduk Polres Malinau, Buntut Tewasnya Seorang Warga Diduga Korban Penembakan Oknum Kepolisian

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Puluhan warga mendatangi Kantor Polres Malinau buntut dari tewasnya seorang warga Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara yang diduga menjadi korban penembakan oknum Kepolisian, pada Minggu (5/2/2023) pagi.

Warga yang sebagian besar merupakan dari keluarga korban merasa tidak terima dan mendesak untuk mengusut atas peristiwa tertembaknya korban yang diduga dilakukan oleh oknum Kepolisian dan mengakibatkan HR alias Inkek meninggal dunia.

Adapun tuntutan dari pihak keluarga dalam orasinya saat menggeruduk Kantor Polres Malinau ialah menuntut agar pelaku penembakan di Nonaktifkan dari tugas sebagai Polisi, lalu menuntut agar pelaku di denda secara adat. Kemudian, pihak keluarga pun meminta agar pihak Kepolisian memberitahukan hasil terkait tindaklanjut dan penyelidikan kasus tersebut.

“Apabila tidak ada tindak lanjut atau keterbukaan dari Polres Malinau, kami akan kembali datang,” ucap warga dalam penyampaiannya.

Sebelumnya, diketahui sorang warga berinisial HR alias Inkek warga Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara diduga menjadi korban penembakan oknum Polisi, Minggu (5/2/2023) sekira pukul 03.00 Wita dinihari.

Melalui keterangan Kristian, Kuasa Hukum dari pihak keluarga korban menerangkan, bahwa pihaknya menerima informasi terjadi penembakan yang mengakibatkan HR Alias Inkek meninggal dunia.

“Informasi yang kami terima dari pihak keluarga, sekitar jam 3 subuh terjadi penembakan terhadap keluarga kami biasa dipanggil Ingkek di daerah Pelabuhan Speedboat Malinau. Kami tidak tahu apa yang terjadi disana, yang kami terima informasi ditembak oleh salah satu oknum Polisi dari Brimob Malinau,” terangnya.

Pihaknya juga masih mengumpulkan informasi siapa saja saksi yang ada di lokasi kejadian.

“Yang kami tahu saat ini masih dalam proses penyidikan. Tentunya dari pihak keluarga korban saat kejadian tidak ada di lokasi. Tanggapan keluarga minta dengan tegas dengan aparat penegak hukum di Malinau agar tersangka diproses secara hukum sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Sementara terhadap jenazah, kata dia saat ini sedang dalam proses mengeluarkan proyektil dan otopsi.

Sementara itu, Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal proses secara terbuka atas kasus penembakan ini hingga tuntas bersama pihak keluarga. Termasuk akan meninjau langsung kronolgi kasus ini secara terbuka hingga tuntas.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00