Home Kaltara Puluhan Warga Geruduk Polres Malinau, Buntut Tewasnya Seorang Warga Diduga Korban Penembakan Oknum Kepolisian

Puluhan Warga Geruduk Polres Malinau, Buntut Tewasnya Seorang Warga Diduga Korban Penembakan Oknum Kepolisian

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Puluhan warga mendatangi Kantor Polres Malinau buntut dari tewasnya seorang warga Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara yang diduga menjadi korban penembakan oknum Kepolisian, pada Minggu (5/2/2023) pagi.

Warga yang sebagian besar merupakan dari keluarga korban merasa tidak terima dan mendesak untuk mengusut atas peristiwa tertembaknya korban yang diduga dilakukan oleh oknum Kepolisian dan mengakibatkan HR alias Inkek meninggal dunia.

Adapun tuntutan dari pihak keluarga dalam orasinya saat menggeruduk Kantor Polres Malinau ialah menuntut agar pelaku penembakan di Nonaktifkan dari tugas sebagai Polisi, lalu menuntut agar pelaku di denda secara adat. Kemudian, pihak keluarga pun meminta agar pihak Kepolisian memberitahukan hasil terkait tindaklanjut dan penyelidikan kasus tersebut.

“Apabila tidak ada tindak lanjut atau keterbukaan dari Polres Malinau, kami akan kembali datang,” ucap warga dalam penyampaiannya.

Sebelumnya, diketahui sorang warga berinisial HR alias Inkek warga Desa Kaliamok, Kecamatan Malinau Utara diduga menjadi korban penembakan oknum Polisi, Minggu (5/2/2023) sekira pukul 03.00 Wita dinihari.

Melalui keterangan Kristian, Kuasa Hukum dari pihak keluarga korban menerangkan, bahwa pihaknya menerima informasi terjadi penembakan yang mengakibatkan HR Alias Inkek meninggal dunia.

“Informasi yang kami terima dari pihak keluarga, sekitar jam 3 subuh terjadi penembakan terhadap keluarga kami biasa dipanggil Ingkek di daerah Pelabuhan Speedboat Malinau. Kami tidak tahu apa yang terjadi disana, yang kami terima informasi ditembak oleh salah satu oknum Polisi dari Brimob Malinau,” terangnya.

Pihaknya juga masih mengumpulkan informasi siapa saja saksi yang ada di lokasi kejadian.

“Yang kami tahu saat ini masih dalam proses penyidikan. Tentunya dari pihak keluarga korban saat kejadian tidak ada di lokasi. Tanggapan keluarga minta dengan tegas dengan aparat penegak hukum di Malinau agar tersangka diproses secara hukum sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Sementara terhadap jenazah, kata dia saat ini sedang dalam proses mengeluarkan proyektil dan otopsi.

Sementara itu, Kapolres Malinau, AKBP Andreas Deddy Wijaya dalam penyampaiannya mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal proses secara terbuka atas kasus penembakan ini hingga tuntas bersama pihak keluarga. Termasuk akan meninjau langsung kronolgi kasus ini secara terbuka hingga tuntas.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved