Home Kaltara Berkah Ramadhan, KKBM Malinau Bagikan 500 Takjil Buka Puasa ke Masyarakat

Berkah Ramadhan, KKBM Malinau Bagikan 500 Takjil Buka Puasa ke Masyarakat

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM) Kabupaten Malinau membagikan 500 Paket Takjil (makanan khas berbuka puasa) kepada masyarakat Malinau yang melintas di perempatan jalan Masjid Agung Darul Jalal, Tanjung Belimbing, pada Jum’at (24/3/2023) sore.

“Kegiatan membagikan takjil ini guna mempererat persaudaraan dan berbagi kepada sesama, sekaligus yang utama ialah beribadah di Bulan suci Ramadhan,” kata Sulaiman, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Makassar (KKBM) Kabupaten Malinau.

Selain di perempatan Masjid Agung Darul Jalal, Tj. Belimbing, KKBM Malinau juga membagikan paket Takjil di perempatan lampu merah menuju Jembatan Malinau Seberang.

Sulaiman menyebutkan, KKBM rencananya akan membagikan paket Takjil setiap hari Jum’at selama pelaksanaan Ibadah Puasa tahun 2023 ini.

“Mudahan-mudahan dengan kegiatan pembagian Takjil ini kita semua mendapatkan berkah khususnya bagi masyarakat Kabupaten Malinau dan bermanfaat bagi warga yang menerima,” ucapnya.

Pada momentum bakti sosial ini, ucap Sulaiman, organisasi KKBM juga akan mengambil peran di Bulan Ramadhan seperti pembagian Takjil rutin, Safari Ramadhan maupun buka puasa bersama dengan masyarakat. “Mudahan-mudahan semua yang telah kita rencanakan dapat tercapai dan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, melalui Sekretaris KKBM Malinau, Firdaus Abu menjelaskan, bahwa KKBM merupakan organisasi yang dibangun oleh etnis Makassar yang berada di perantauan.

“KKBM Malinau ini didirikan pada tahun 2021 lalu dan Ketua maupun para pengurus telah resmi ditetapkan,” imbuhnya.

Diketahui, KKBM merupakan organisasi di bawah payung dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS).

Kemudian, salah seorang pengendara yang melintas mendapatkan paket takjil merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada organisasi KKBM Malinau.

“Semoga menjadi ladang pahala bagi KKBM, terima kasih Insya Allah berkah,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00