Home Kaltara Buka Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H, Sekda Ernes : Bangun Karakter Pelajar, Hadapi Era Globalisasi

Buka Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1444 H, Sekda Ernes : Bangun Karakter Pelajar, Hadapi Era Globalisasi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sejumlah Siswa-siswi dari jenjang SD, SMP, SMA-SMK dan SLB di Kabupaten Malinau mulai mengikuti kegiatan Pesantren Kilat di Bulan Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi, pada Senin (27/3/2023).

Kegiatan Pesantren Kilat ini secara resmi telah di buka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Dr. Ernes Silvanus yang dilaksanakan di Masjid Wasiatul Islam, Seluwing, Desa Malinau Kota, pagi tadi.

Pembukaan tersebut juga turut dihadiri Kepala Kemenag Malinau, H. Syapriansyah Alie, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kaltara, Nurbaya, Ketua DMI Malinau, Ustadz Hartono Van Gobel, jajaran guru sekolah dan para remaja masjid serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) dan melibatkan ratusan siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, SMA, SMK, SLB di Kabupaten Malinau. Setelah pembukaan, dijadwalkan Pesantren Kilat Ramadhan akan dilanjutkan di Sekolah-sekolah.

Dalam kesempatannya, Sekda Ernes Silvanus menyampaikan, bahwa Pemerintah Daerah sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan positif yang telah diselenggarakan.

“Melalui Pesantren Kilat Ramadhan tahun ini, diharapkan dapat banyak mengajarkan anak-anak kita tentang pentingnya aqidah maupun ajaran-ajaran Agama yang menguatkan utamanya di lingkungan sekolah dan kalangan pelajar,” ucapnya.

Kemudian, bagaimana melalui kegiatan Paskil ini karakter para siswa, kata Ernes, dapat terbentuk dengan baik, sehingga setiap anak mampu menghadapi setiap tantangan khususnya saat ini di era globalisasi.

“Jadi, kegiatan Pesantren Kilat diharapkan tidak berhenti hanya sampai disini saja. Terus dilakukan sehingga nantinya betul-betul dapat membuahkan hasil. Pemerintah Daerah intinya sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif ini,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved