Home Kaltara Buka Lomba TTG Tingkat Kabupaten, Bupati Wempi Ingin Hasil Karya Dapat Dirasakan Masyarakat

Buka Lomba TTG Tingkat Kabupaten, Bupati Wempi Ingin Hasil Karya Dapat Dirasakan Masyarakat

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa membuka secara resmi kegiatan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Posyantek Berprestasi Tingkat Kabupaten.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Halaman Parkir samping Kantin PKK (Kantor Pemda Malinau) pada Selasa (14/3/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Wempi W Mawa menyampaikan, bahwa Inovasi Teknologi Tepat Guna merupakan teknologi yang harus sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Dengan artian tidak merusak lingkungan dan dapat digunakan masyarakat secara mudah, serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan hidup,” ucapnya.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan sebuah wadah dan ruang kepada para inovator yang memiliki inovasi dari bidang-bidang teknologi.

“Setelah melalui tahapan penilaian dari para juri dan produk yang layak menjadi pemenang, semoga hasil dari karya-karya yang dimiliki oleh para inovator bisa bermanfaat bagi masyarakat secara khusus di Kabupaten Malinau kedepan,” ungkapnya.

Karena memang saat ini, kata Wempi, teknologi adalah salah satu sarana dan prasarana yang sangat diperlukan untuk mempermudah segala hal. Termasuk pekerjaan-pekerjaan di semua sektor.

“Saya berharap dengan kehadiran para inovator utamanya dari Pemerintah Desa yang hadir agar lebih memperkaya hasil yang telah dicapai. Saya sangat senang sekali melihat hal yang kita kerjakan bersama ini, apabila itu membuat semua masyarakat kita menjadi sejahtera,” imbuhnya.

Ini pun merupakan suatu tujuan dan sasaran yang ingin dicapai oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. Terkait bagaimana sumber daya manusia (SDM) kedepan dapat bersaing dan menjadi unggul.

“Oleh sebab itu, dengan adanya sumber daya manusia yang unggul maka saya yakin masyarakat Malinau akan mampu menuju kesejahteraan yang sama-sama kita harapkan,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00