Home Kaltara Bupati Wempi Buka Bimtek dan Konsultasi Bakal Calon Anggota TNI-Polri 2023 bagi Generasi Milenial Malinau

Bupati Wempi Buka Bimtek dan Konsultasi Bakal Calon Anggota TNI-Polri 2023 bagi Generasi Milenial Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kualitas SDM melalui Bimbingan Teknis dan Konsultasi Bakal Calon Anggota atau Masuk institusi TNI-POLRI bagi para Generasi Milenial Kabupaten Malinau Tahun 2023, dibuka secara langsung oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ernes Silvanus dan Kepala Dispora Malinau, Fureng Elisa Mou bertempat di ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau, Senin (13/3/2023) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Malinau, Kompol Lafrin Tambunan, perwakilan Kodim 0910 Malinau, perwakilan Kejari Malinau, Asisten I H. Kamran Daik, jajaran Kepala OPD dan para peserta Bimtek Anak-anak Milenial Malinau.

Dalam arahannya, Bupati Wempi W Mawa menyampaikan, bahwa Kabupaten Malinau yang merupakan wilayah perbatasan dan beranda depan Negara Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Jiran Malaysia, Pemerintah telah memberikan prioritas kepada para generasi Milenial atau Putra-putri terbaik untuk dapat berkompetisi dalam perekrutan menjadi Anggota TNI-POLRI.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Malinau sangat mendukung kegiatan Bimtek ini. Selain bertujuan untuk mempersiapkan diri maupun melatih kedisiplinan sedini mungkin, hal ini pun pasti juga merupakan cita-cita anak-anak muda untuk dapat mengabdikan dirinya kepada bangsa dan Negara,” ucap Bupati Wempi dalam sambutannya.

Ia menambahkan, salah satu kunci keberhasilan dari setiap usaha ialah Kedisplinan. “Contoh kecil, yaitu kebiasaan disiplin dimulai saat kita bangun tidur di pagi hari,” ucapnya.

Oleh sebab itu, kata dia, kedisiplinan itu jangan sampai baru dilakukan ketika mendekati perekrutan atau saat sudah menjadi anggota TNI-Polri, namun itu harus dimulai dari sekarang. “Ini penting, agar adik-adik dapat mempersiapkan diri dengan baik, sehingga pada saatnya nanti kalian semua dapat menjadi yang terbaik dan berhasil,” imbuhnya.

Ia menambahkan, para peserta khususnya para Generasi Milenial Malinau juga harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

“Apalagi dalam mengikuti setiap tahapan seleksi yang dilakukan, rekrutmen institusi TNI-Polri dilakukan secara transparan dan terbuka. Jangan lagi terhalang dan berfikir dengan adanya isu harus memiliki koneksi atau orang dalam. Namun, bangunlah kemampuan diri sejak dini dan berikanlah hasil yang terbaik,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved