Home Kaltara Bupati Wempi Hadiri Puncak Peringatan HUT Satpol PP ke-73, Damkar ke-104 dan Satlinmas ke-61 Se- Kaltara

Bupati Wempi Hadiri Puncak Peringatan HUT Satpol PP ke-73, Damkar ke-104 dan Satlinmas ke-61 Se- Kaltara

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hadir mendampingi Gubernur Provinsi Kaltara, Zainal Arifin Paliwang, Bupati Malinau Wempi W Mawa memberikan ucapan selamat dan sukses dalam Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104 bertempat di Panggung Padan Liu Burung, Arena Prosehat Malinau, pada Rabu (15/3/2023) pagi.

Dalam peringatan dan upacara HUT tersebut, Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang terlihat memimpin langsung jalannya upacara gelar pasukan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP ke-73, Satlinmas ke-61, Damkar dan Penyelamatan ke-104.

Puncak peringatan HUT tahun 2023 ini, dipusatkan di Bumi Intimung, Kabupaten Malinau. Adapun kegiatan HUT kali ini mengambil tema, “Mewujudkan Wilayah Tertib dan Ramah Investasi Melalui Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat yang Profesional,”.

Dalam sambutan yang dibacakannya saat menjadi Inspektur Upacara Gelar Pasukan, Gubernur Zainal A. Paliwang mengatakan, pada momentum HUT ini membawa pesan kepada semua untuk tetap menggalang solidaritas jiwa patriot serta menguatkan pengabdian semua Aparatur Satpol PP, Damkar maupun Satlinmas di Indonesia, khususnya di Kaltara.

“Sehingga mampu melahirkan aparatur keamanan dan penyelamatan yang tangguh bagi masyarakat,” ucapnya.

Kemudian, ada beberapa hal dalam arahannya yang juga disampaikan utamanya pada peran Satpol-PP dan Satlinmas dalam pertumbuhan ekonomi.

“Hal ini sesuai amanat peraturan perundang-undangan, di mana peran Satpol-PP dan Satlinmas dalam penyelenggaraan untuk menciptakan kondisi yang memungkinkan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat untuk melakukan kegiatannya dengan aman, tentram, tertib dan diharapkan akan meningkatkan daya tarik berusaha bagi investor dan pengusaha lokal untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah,” imbuhnya.

Usai penyampaian sambutan dari Inspektur Upacara, kemudian acara dilanjutkan ke sesi penyerahan penghargaan kepada anggota Satlinmas yang telah lama mengabdi. Setelahnya, kegiatan dilanjutkan ke acara penampilan defile dan atraksi dari para Anggota Satpol PP, Damkar maupun Satlinmas.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved