Home Kaltara DPC Partai Demokrat Malinau Berharap AHY Cawapres

DPC Partai Demokrat Malinau Berharap AHY Cawapres

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Partai Demokrat deklarasi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau berharap Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Anies Baswedan.

Ketua DPC Partai Demokrat Malinau melalui Sekretaris DPC Demokrat Malinau, Jainaluddin mengatakan, Partai Demokrat di Malinau tegak lurus dengan DPP untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung. Terlebih lagi pertemuan Anies-AHY hari ini makin memantapkan langkah kader di daerah.

Tanggapan DPC Partai Demokrat Malinau usai pengusungan Bapak Anies Baswedan sebagai Capres sangat menyambut baik. “Deklarasi ini juga menguatkan seluruh kader di daerah untuk satu hati mendukung Pak Anies menjadi Capres,” ucap Ketua DPC Demokrat Malinau yang diwakili Sekretaris DPC Demokrat Malinau, Jainaluddin usai menyaksikan Konferensi Pers, di Kantor Sekretariat Demokrat Malinau, Kamis (2/3/2023) siang.

Jainaluddin pun menambahkan, pihaknya di DPC akan tetap mengikuti instruksi dan arahan dari DPP Demokrat.

“Kami dari DPC Malinau berharap dan pasti mendukung penuh untuk Cawapresnya ialah Mas AHY. Terlebih saat melihat survei dan secara figur, AHY sangat unggul,” imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, kadernya di daerah memiliki strategi untuk meningkatkan elektabilitas Anies Baswedan di Kabupaten Malinau. Apalagi melihat basis pendukung Demokrat Malinau cukup kuat.

“Kami yakin dengan kesolidan semua kader di DPC, kami bisa menggerakkan mesin politik ini untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas Bapak Anies Baswedan di Kabupaten Malinau,” ujarnya.

Sebelumnya, Majelis Tinggi Partai Demokrat sudah menggelar rapat untuk membahas keputusan Calon Presiden yang akan diusung. Hasilnya, Majelis Tinggi Demokrat sepakat dukung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Pada Konferensi Persnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyoni (AHY) menyatakan, sosok Anies Baswedan kini menjadi pemimpin bagi Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

AHY menyatakan, Anies kini sudah mendapatkan dukungan resmi dari ketiga partai tersebut sehingga nasib Koalisi Perubahan akan ditentukan oleh Anies sebagai pemimpin.

“You are the leader, you are the superstar and you will command Koalisi Perubahan ini, sehingga berlayar dan tidak berlayarnya, seberapa jauh kita berlayar, dan seberapa cepat you will lead us all,” kata AHY dalam konferensi persnya di depan sejumlah awak media di Kantor DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

la pun menegaskan bahwa Partai Demokrat akan senantiasa membantu Anies dalam pencalonannya agar bisa mewujudkan perubahan dan perbaikan.

Menurut dia, perubahan dan perbaikan diinginkan oleh masyarakat Indonesia yang saat ini tengah didera berbagai persoalan.

“Pak Anies Baswedan akan membimbing kita, tapi kami siap memberikan dukungan penuh agar bukan hanya berlayar, tapi tiba di tujuan, bukan hanya selamat tapi memang menang dan membawa perubahan dan perbaikan bagi kita semua,” pungkasnya AHY.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved