Home Kaltara Hadiri Rapat Paripurna DPRD Malinau, Bupati Wempi Sampaikan LKPJ TA 2022

Hadiri Rapat Paripurna DPRD Malinau, Bupati Wempi Sampaikan LKPJ TA 2022

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 dalam Rapat Paripurna Ke-2 Masa Sidang 1 di hadapan Dewan Legislatif DPRD Malinau, pada Selasa (28/3/2023).

LKPJ merupakan laporan pelaksanaan tugas atau progress report dari Kepala Daerah kepada jajaran DPRD selama satu tahun anggaran atas dasar Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) sehingga hubungan eksekutif-legislatif tetap berjalan dengan baik.

Rapat Paripurna di pimpin langsung Ketua Dewan Ibu PING Ding, juga turut dihadiri oleh 17 anggota DPRD Malinau, Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus, jajaran Forkopimda Malinau, para Kepala OPD, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi W Mawa menyampaikan, pertanggungjawaban ini diharapkan akan menjadi awal kesepahaman untuk mengarahkan cara pandang perbaikan-perbaikan ke depan.

“Beberapa kekurangan yang ada harus segera diatasi dan dibenahi bersama. Kurang terpenuhinya seluruh aspirasi masyarakat maupun persoalan-persoalan yang timbul, bukan karena tidak atau kurang memperhatikan aspirasi masyarakat, namun juga karena banyaknya faktor seperti keterbatasan sumber daya maupun kemampuan anggaran,” ungkapnya.

Bupati juga menyebutkan, bahwa tidak semua permasalahan pembangunan dapat diselesaikan secara tuntas dalam waktu yang singkat. Oleh karena itu, melalui rapat paripurna ini, Bupati meminta jajaran anggota DPRD dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Malinau bersedia memberikan penilaian yang objektif terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan selama Tahun Anggaran 2022 yang lalu.

Bupati Wempi pun juga menekankan bahwa Pemkab Malinau akan melakukan sejumlah perbaikan atas saran yang disampaikan para dewan legislatif dalam raypat Paripurna tersebut.

“Apa yang sudah baik akan kami pertahankan dan tingkatkan, sedangkan apa yang perlu diperbaiki akan kami perbaiki sesuai masukan dan saran para dewan,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved