Home NasionalDaerahJakarta KERIS Rekomendasikan 318 Pedagang Mobil Rongsokan se-Jabodetabek Dapat KUR dari BSI, BTN Atau Bank Lainnya

KERIS Rekomendasikan 318 Pedagang Mobil Rongsokan se-Jabodetabek Dapat KUR dari BSI, BTN Atau Bank Lainnya

by swarakaltara

JAKARTA, SWARAKALTARA.COM – Dalam upaya percepat dan memperkokoh ekosistem ekonomi rakyat berbasis pedagang mobil rongsokan yang dinaungi Asosiasi Mobil Rongsokan (ASMORO) dan Yayasan Kerukunan Orang Madura (YAKORMA), Ketua Umum Komite Ekonomi Rakyat Indonesia (KERIS) dr Ali Mahsun ATMO M Biomed yang juga Ketua Umum APKLI PERJUANGAN didampingi Meihadir Ahmad SH Operational Director Pusat Bisnis Ekonomi Rakyat KERIS yang juga Ketua Umum Asosiasi Petani Nelayan Indonesia (APKLI) lakukan kunjungan ke Garasi BARONG (Bandar Rongsokan) milik H Achmad Fauzy Barong, Ketua Umum ASMORO dan Ketua YAKORMA yang juga Partnership and Resource Director Pusat Bisnis Ekonomi Rakyat KERIS di jalan Irigasi Desa Sukamana Jonggol Kab Bogor Jawa Barat, Sabtu, 11 Maret 2023. Merespon realitas dan harapan 318 pedagang mobil rongsokan Se-Jabodetabek (Bambu Apus dan Jatiasih Jakarta, Krukut Depok dan Parung Bogor) serta terobosan cerdas ASMORO dan YAKORMA menyatukan lapak mereka di Jonggol Bogor didukung teknologi digital, KERIS segera tetapkan dan resmikan Jonggol Bogor sebagai Pusat Bandar Rongsokan BARONG NASIONAL dan Pusat Asosiasi Mobil Rongsokan ASMORO Indonesia. Dan rekomendasikan 318 pedagang mobil rongsokan Se-Jabodetabek dapatkan KUR dari Bank Syariah Indonesia (BSI), BTN atau bank lainnya.

“Di sini di BANDAR RONGSOKAN (BARONG) Jonggol Kab Bogor Jawa Barat sudah ada 153 kavling tanah di miliki pedagang mobil rongsokan dari Jatiasih dan Bambu Apus Jakarta juga dari Parung Bogor dan Krukut Depok. Kita sedang berupaya untuk yang lainnya sehingga 318 pedagang mobil rongsokan se-Jabodetabek bersatu membuka lapak di Jonggol Kab Bogor. Untuk itu, kita sangat berharap kepada KERIS bisa memberikan jalan terkait dengan ganti modal usaha mereka tatkala modalnya dipergunakan untuk pengadaan rumah sekaligus lapak usaha dengan bunga murah dan terjangkau”, tutur pengusaha muda H Achmad Fauzy Barong, Ketua Umum ASMORO, Ketua YAKORMA dan Ketua DPP IKAMA kepada Ketua Umum KERIS dr Ali Mahsun ATMO M Biomed di Garasi BARONG Jonggol Bogor Sabtu 11 Maret 2023.

Saya bersyukur, ta’ajub dan mengapresiasi atas upaya H Ahmad Fauzy Barong selaku Ketua Umum ASMORO dan Ketua YAKORMA yang telah lakukan terobosan cerdas untuk menyatukan para pedagang mobil rongsokan dengan rumah dan lapak usaha milik sendiri di Bandar Rongsokan (BARONG) Jonggol Kab Bogor Jawa Barat. Karena selama ini sudah 35 tahun mereka nomaden sehingga sekian lama keuntungannya habis untuk sewa kontrak, memperbaiki tempat dan seringkali tidak disewakan lagi. Untuk itu, dalam upaya percepat dan memperkokoh ekosistem ekonomi rakyat berbasis pedagang mobil rongsokan maka KERIS lakukan pendampingan dari hulu hingga hilir kepada seluruh pedagang mobil rongsokan sehingga usaha dan ekonominya maju berkembang dan unggul di era digital dan hidupnya sejahtera berkeadilan, serta punya rumah dan lapak usaha milik sendiri. Dan seijin dan sesuai dengan harapan ASMORO dan YAKORMA, dalam waktu dekat KERIS akan tetapkan dan resmikan Jonggol Kab Bogor Jawa Barat sebagai Pusat Bandar Rongsokan BARONG NASIONAL dan Pusat Asosiasi Mobil Rongsokan ASMORO Indonesia. Serta rekomendasikan 318 pedagang mobil rongsokan Se-Jabodetabek dapatkan KUR bunga 6% dari Bank Syariah Indonesia, BTN atau bank lainnya. Langkah ini juga dilakukan untuk ekosistem ekonomi rakyat lainnya, tegas Ketua Umum KERIS dr Ali Mahsun ATMO M Biomed yang juga Presiden Kawulo Alit Indonesia, putra asli pinggir utara Sungai Brantas Mojokerto Jawa Timur pada kesempatan yang sama.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved