Home Kaltara Kukuhkan Pengurus LABT Malinau, Jakaria : Ciptakan Program Kerja yang Relevan & Tingkatkan Eksistensi Warga Tidung

Kukuhkan Pengurus LABT Malinau, Jakaria : Ciptakan Program Kerja yang Relevan & Tingkatkan Eksistensi Warga Tidung

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si telah resmi mengukuhkan Pengurus Lembaga Adat Besar Tidung (LABT) Kabupaten Malinau Periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Balai Adat Tidung Kabupaten Malinau, pada Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Jakaria menyampaikan, khususnya untuk seluruh Pengurus yang telah dikukuhkan agar dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab.

“Berikan yang terbaik dalam menjalankan tugas yang dipercayakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Tidung,” ucap Wabup Jakaria.

Ia pun menekankan, agar jajaran pengurus LABT menciptakan program kerja yang relevan pada masa sekarang ini. Sekaligus untuk peningkatan eksistensi warga Tidung yang ada di Kabupaten Malinau.

“Untuk itu saya minta kepada pengurus agar senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga kemitraan yang selama ini terjalin dapat lebih kita tingkatkan lagi,” ucapnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Ketua LABT yang baru saja dikukuhkan Drs. H. Edy Marwan, berencana ingin melakukan perubahan atau renovasi terhadap Balai Adat Tidung yang dirasa kemampuan dari Balai Adat ini sudah tidak memadai.

“Semoga 5 tahun kepengurusan ini dapat terealisasi termasuk penataan landscape dan hal-hal yang berhubungan dengan Balai Adat Tidung sehingga Balai Adat ini tidak hanya digunakan oleh masyarakat Tidung tetapi juga masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Ia juga ingin pemberdayaan ekonomi kerakyatan Suku Tidung periode 2023-2028 ini harus terlaksana dengan terbentuknya Koperasi Ulun Tidung.

Diketahui, masyarakat Tidung Kabupaten Malinau telah melakukan Musyawarah Mufakat dimana Drs. H. Edy Marwan, M.Si. terpilih kembali sebagai Ketua LABT Kabupaten Malinau untuk periode 2023-2028 mendatang.

Selanjutnya, menurut Edy Marwan, adat istiadat merupakan nilai luhur yang harus dijaga dan dilestarikan dengan baik. ‘’Tentunya amanah yang diberikan ini, bukanlah tugas yang mudah untuk dijalani, Namun, kami akan berusaha untuk membangun dan mengembangkan Lembaga Adat Tidung ini. Saya yakin dan percaya dengan dukungan semua pihak, kami bisa menjadi semakin baik ke depan’’, pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved