Home Kaltara Berkah Ramadhan, PT. BDMA dan FKWST Malinau Salurkan Sembako Murah Bagi Masyarakat

Berkah Ramadhan, PT. BDMA dan FKWST Malinau Salurkan Sembako Murah Bagi Masyarakat

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – PT. Bara Dinamika Muda Sukses dan PT. Mitrabara Adiperdana sebagai salah satu perusahaan pertambangan di Kabupaten Malinau kembali melaksanakan program Pemerintah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya di bulan Ramadhan ini.

Kegiatan yang termasuk kedalam program Corporate Social Responsibility (CSR) ini bertajuk Sembako Murah Ramadhan 1444 Hijiriah dan berkolaborasi dengan salah satu Organisasi Forum Komunikasi Warga Sulawesi Tengah (FKWST) Malinau.

Penyaluran Sembako Murah ini juga merupakan bagian dari upaya pihak perusahaan untuk meringankan beban saudara-saudara kita dalam menjalani ibadah puasa dan menyambut lebaran Idul Fitri mengingat harga-harga kebutuhan pokok saat ini banyak melambung tinggi.

Eko Jamil, CSR PT. BDMA mengatakan, dengan penyelenggaraan Sembako Murah ini, semoga dapat membantu khususnya bagi warga masyarakat Sulawesi Tengah di Kabupaten Malinau selama bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri yang jatuh tidak lama lagi.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menekan harga kebutuhan pokok dan meningkatkan daya beli agar lebih terjangkau oleh masyarakat kecil.

Sembako yang di salurkan berupa :

Gula,

Beras 5 kg,

Minyak goreng Bimoli 5 liter,

Susu frisian flag, dan

Kopi,

Dan sembako ini di jual seharga Rp. 130.000

“Kami dari perusahaan (PT. BDMA) yang juga berkerjasama dengan organisasi FKWST ikut memberikan keberkahan di bulan Ramadhan melalui penyelenggaraan Sembako Murah dan juga sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, yang saat ini kita tahu harga-harga Sembako khususnya di bulan puasa mengalami kenaikan,” ucap Eko Jamil, CSR PT. BDMA saat di temui Swarakaltara.com, pada Minggu (9/4/2023).

Melalui bantuan yang disalurkan, kata Eko, berkolaborasi dengan Organisasi FKWST setidaknya bisa memberikan keringanan bagi masyarakat.

Selain adanya penyaluran Sembako Murah, PT. BDMA juga berpartisipasi dan mendukung kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan bersama sejumlah Sekolah serta kegiatan keagamaan lainnya khususnya di bulan Ramadhan.

Diketahui, Sembako Murah ini hanya di peruntukan bagi warga Sulawesi Tengah di Kabupaten Malinau dan bukan masyarakat secara umum, selain itu FKWST juga melakukan pembagian takjil yang rencananya akan dilaksanakan di simpang empat terminal.

Sementara itu, Pengurus Forum Komunikasi Warga Sulawesi Tengah (FKWST) Malinau sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT. BDMA karena telah berkerjasama dan dipercaya melaksanakan Sembako Murah tersebut.

Melihat antusias warga Sulteng yang sangat membludak, paket yang di salurkan pun juga masih kurang. Pengurus FKWST Malinau berharap kedepan kegiatan Sembako Murah dapat terselenggara kembali dan mendapat tambahan paket sembako yang lebih banyak lagi.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved