Home Kaltara Bupati Wempi Resmi Launching Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Udara & Barang Jalur Sungai untuk Masyarakat Malinau

Bupati Wempi Resmi Launching Subsidi Ongkos Angkut Penumpang Udara & Barang Jalur Sungai untuk Masyarakat Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara resmi me-launching penerbangan perdana pesawat Smart Aviation melalui kegiatan program Subsidi Ongkos Angkut (SOA) penumpang udara tahun anggaran 2023, di Bandara R.A Bessing Malinau, pada Rabu (12/4/2023).

Kegiatan launching digelar di Bandara R.A Bessing Malinau dengan prosesi gunting pita yang dilakukan oleh Bupati Wempi W Mawa dan disaksikan oleh para tamu undangan sebagai tanda penerbangan SOA penumpang udara tahun 2023 diluncurkan.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi menyampaikan, bahwa SOA Penumpang merupakan salah satu program Pemerintah Daerah yang kembali dijalankan dalam rangka membantu masyarakat khususnya yang berada di wilayah pedalaman dan perbatasan.

“Karena prinsip utama yang kita laksanakan hari ini ialah bicara tentang Hati. Kalaulah Hati kita tidak tergerak dan terpanggil untuk mewujudkannya, saya yakin semua itu hanya menjadi wacana. Tapi karena Hati kita para pemangku kebijakan yang telah melihat bahwa ada persoalan keadilan dan kemanusiaan yang harus di selesaikan, sehingga kebijakan yang bukan menjadi kewenangan Daerah dalam hal ini kita tuntaskan bersama,” ucap Bupati Wempi dalam sambutannya.

Sehingga keputusan ini diambil, kata Wempi, dengan mengalokasikan anggaran Rp. 25 Miliar Rupiah bersumber dari APBD Tahun 2023 yang didistribusikan untuk kegiatan program Subsidi Ongkos Angkut (SOA) diantaranya SOA Penumpang Udara, SOA Penumpang jalur Sungai dan SOA Barang jalur Sungai.

Diketahui, berikut sejumlah rute yang akan melayani masyarakat setelah kegiatan SOA penumpang dan barang resmi beroperasi.

– Rute SOA Penumpang Udara :

1. Malinau – Long Ampung (PP)

2. Malinau – Mahak Baru (PP)

3. Malinau – Data Dian (PP)

4. Malinau – Long Sule (PP)

5. Malinau – Long Pujungan (PP)

6. Malinau – Long Alango (PP)

– Rute SOA Penumpang jalur Sungai

1. Pelita Kanaan – Lung Barang (PP)

2. Tanjung Selor – Long Pujungan (PP)

3. Tanjung Selor – Long Alango (PP)

– Rute SOA Barang jalur Sungai

1. Respen – Long Pada

2. Pelita Kanaan – Lung Barang

3. Tanjung Selor – Long Pujungan

4. Tanjung Selor – Long Alango

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved