Home Kaltara Minta Awasi Realisasi Kegiatan Subsidi Ongkos Angkut 2023, Wempi : Jangan Sampai Ada Penyimpangan

Minta Awasi Realisasi Kegiatan Subsidi Ongkos Angkut 2023, Wempi : Jangan Sampai Ada Penyimpangan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara resmi melaunching Program Subsidi Ongkos Angkut (SOA) untuk barang dan penumpang melalui jalur udara maupun sungai.

Usai kegiatan Launching program SOA yang dilaksanakan di ruang VIP Bandar Udara R.A Bessing pada Rabu (12/4) lalu, sekaligus menyaksikan Penerbangan perdana SOA Penumpang Udara, Pemda pun melanjutkannya dengan Pemberangkatan Perdana SOA Penumpang dan Barang jalur Sungai di Dermaga RT. 12 Desa Pelita Kanaan pada Jum’at (14/4/2023) pagi.

Program SOA merupakan sesuatu yang masih sangat dibutuhkan masyarakat khususnya yang berada di wilayah perbatasan dan pedalaman.

Karena itu, Pemda Malinau menganggarkannya ke dalam APBD Tahun anggaran 2023.

“Kita bersyukur tahun ini sebagai bentuk keberpihakan Pemda Malinau kepada masyarakat, kembali melaksanakan SOA untuk menjawab kebutuhan masyarakat Malinau khususnya yang berada di pedalaman dan perbatasan,” ucap Bupati Wempi.

Ia berharap semua pihak yang terlibat untuk dapat bertanggung jawab serta mengawasi secara langsung proses berjalananya program SOA di tahun 2023 ini.

“Mari bantu kita awasi kebijakan ini bersama. Karena niat ini juga bagi masyarakat yang tidak mampu. Sekali lagi, bahwa kita memutuskan dan memberi bantuan ini dengan alasan pertimbangan hati. Oleh karena itu jangan sampai ada penyimpangan tujuan dari kebijakan ini,” tegasnya.

Kebijakan ini di tujukan, kata Wempi, agar biaya transportasi warga dan harga barang dapat terjangkau dengan baik dan tepat sasaran. Jangan pernah mencari untung dari program SOA ini.

“Ini kegiatan subsidi yang memang niatnya membantu masyarakat. Jangan sampai terkait harga barang ketika sudah di subsidi masih sama dengan harga sebelumnya. Jadi saya minta kepada seluruh jajaran Camat, Kepala Desa maupun unsur masyarakat, semua kita awasi ini,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved