Home Kaltara Safari Ramadhan Berlanjut, Wabup Jakaria Beri Bantuan untuk Para Pengurus Masjid

Safari Ramadhan Berlanjut, Wabup Jakaria Beri Bantuan untuk Para Pengurus Masjid

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau kembali melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah di Masjid Islamiq Center, Desa Malinau Seberang, Kecamatan Malinau Utara, pada Kamis (6/4/2023). Setelah sebelumnya dilaksanakan di Masjid Al- Muhajirin Desa Malinau Hilir.

Selain meningkatkan tali silaturahmi ditengah masyarakat, dalam safari Ramadhan ini Pemkab Malinau juga memberikan bantuan untuk masing-masing para pengurus Masjid sebesar Rp 10 Juta hingga Rp 15 Juta.

Safari Ramadhan kali ini dipimpin Wakil Bupati Jakaria didampingi Asisten I H. Kamran Daik bersama para tokoh Agama dan Organisasi Masyarakat lainnya. Kegiatan diawali dengan penyampaian dari Takmir Masjid kepada Pemerintah Daerah lalu dilanjutkan mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Hartono Van Gobel.

Suasana kekeluargaan dan Kidmat begitu terasa dalam safari Ramadhan yang merupakan program rutin Pemkab Malinau di bulan Ramadhan ini.

Dalam sambutannya, Wabup Jakaria menyampaikan bahwa momentum bulan suci ini Pemkab Malinau kembali melakukan Safari Ramadhan. Program rutin setiap tahunnya ini merupakan wujud kedekatan Pemerintah dengan masyarakat guna mempererat tali silaturahmi.

Selain mempererat tali silaturahmi di bulan yang penuh dengan keberkahan, Pemkab Malinau juga mengajak seluruh masyarakat menjaga ketertiban dan keharmonisan di bulan Ramadhan ini.

“Tetap jaga kondusifitas dan mari kita tingkatkan keimanan kita serta perbanyak ibadah selama bulan ramadhan ini,” ungkapnya.

Selain itu, Wabup Jakaria juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada mengingat kondisi cuaca sekarang yang cukup ekstrim terjadi seperti angin kencang dan hujan lebat.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved