Home Kaltara Sidak Pasar, Polres Malinau Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

Sidak Pasar, Polres Malinau Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dua pekan menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya didampingi Kapolsek Malinau Kota AKP Najamuddin, Kapolsek Malinau Barat IPDA Dedi Priyanto dan PS. Kasubsi PIDM Si Humas Polres Malinau AIPDA Subandi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Pasar yang berada di wilayah perkotaan Kabupaten Malinau, pada Jum’at (7/4/2023).

Kegiatan itu dilaksanakan guna memastikan dan menjamin ketersedian kebutuhan bahan pokok di wilayah Kabupaten Malinau menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan dalam rangka melakukan rutinitas yang dilakukan setiap minggunya oleh Polres Malinau beserta jajaran Polsek untuk mendengarkan keluh kesah dari masyarakat dalam program Jum’at Curhat terutama bagi pelayanan yang sudah di berikan.

Kapolres Malinau AKBP Andreas Deddy Wijaya disela-sela pelaksanaan Sidak mengatakan, kedatangannya ke sejumlah Pasar ini untuk meninjau kondisi saat bulan Ramadhan guna memantau situasi Kamtibmas. Selain itu ia juga ingin memastikan kesiapan pasokan kebutuhan pokok di pasaran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Pada momen Jum’at Curhat ini, kami kembali melakukan silaturahmi bersama masyarakat yang pada pelaksanaanya hari ini dilakukan di sejumlah pasar. Selain itu, sidak kali ini juga berfokus pada persediaan, pendistribusian hingga harga sembako,” kata Andreas.

Dalam sidaknya, Kapolres Malinau juga mengecek harga dan menanyakan terkait distribusi barang. Setelah pihaknya menanyakan dan mengecek langsung, dinyatakan stok pangan aman hingga lebaran nanti.

“Dari hasil pengecekan sementara ini, untuk harga atau ketersediaan kebutuhan pokok sementara masih dalam keadaan aman dan tersedia. Kedepan, melalui Satgas Pangan Polres Malinau yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah juga akan melakukan sidak untuk memastikan benar-benar tersedia jelang lebaran nanti,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved