Home Kaltara Asisten I Pemkab Malinau Buka Musyda Ke- II Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malinau

Asisten I Pemkab Malinau Buka Musyda Ke- II Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Kamran Daik membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Daerah (Musyda) ke- II Pengurus Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Malinau yang dilaksanakan di Gedung BPU Malinau Kota, pada Rabu (17/5/2023) Pagi.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda Malinau, Pimpinan PWM Kaltara, H. Syamsi Sarman, Ketua PDM Malinau, H. Kuri Alkan, PD Aisyiyah Malinau, Dra. Zuhriyah, Tokoh Agama, Tokoh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, H. Kamran Daik, Asisten I Pemkab Malinau, mengatakan sangat mengapresiasi terhadap adanya peran Muhammadiyah maupun ‘Aisyiyah serta Badan Otonomnya (Banom) yang selama ini telah berkontribusi besar dalam hal membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Malinau, baik melalui Pendidikan formal di sekolah maupun juga melalui dakwah-dakwah yang dilakukan di berbagai kesempatan.

“Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Kabupaten Malinau. Karena dengan adanya keberadaan organisasi ini di Bumi Intimung sebagai salah satu komponen masyarakat, salah satu organisasi keagamaan, yang menjadi mitra pemerintah, sudah sangat besar kontribusinya,” kata Kamran.

Ia menyebutkan, didalam sebuah organisasi sudah pasti ada ketetapan yang sesuai AD/ART organisasi. Begitu pula dengan adanya sejumlah organisasi di Kabupaten Malinau, yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

“Untuk itu bersama sejumlah organisasi yang ada, semoga terbangun kolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan upaya membangun Kabupaten Malinau pada berbagai aspek untuk menciptakan ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat secara luas,” katanya.

Untuk itu, pada momentum Musyawarah Daerah ke- II Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malinau ini, kata Kamran, pihaknya percaya Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah telah berkomitmen memberikan kontribusi secara berkelanjutan dan aktif di bidang pendidikan guna membangun SDM yang unggul bagi masyarakat.

“Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Malinau tentu sangat mengapresiasi peran lembaga-lembaga organisasi yang memiliki pengabdian besar khususnya pada bidang pendidikan,” ucapnya.

Terakhir, ia pun berharap dalam kegiatan Musyda ke-II ini akan terpilih pemimpin yang tepat dan terbaik dari segala yang baik. Sehingga dapat mendorong kemajuan bagi organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Malinau.

“Siapa pun yang akan terpilih, pasti sudah melalui mekanisme hasil musyawarah bersama serta didukung penuh oleh seluruh anggota, sehingga semua program kerja dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved