Home Kaltara Bahas Progres Pembangunan SPN bersama Kapolda, Bupati Wempi : Pemda Pasti Mendukung

Bahas Progres Pembangunan SPN bersama Kapolda, Bupati Wempi : Pemda Pasti Mendukung

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara yang berada di wilayah Kecamatan Malinau Barat sementara ini masih dalam tahap penyelesaian.

SPN Polda Kaltara yang berkapasitas 300 orang lebih tersebut rencananya akan mulai difungsikan pada Bulan Juli 2023 mendatang.

Pagi tadi, Bupati Wempi W Mawa telah menerima kunjungan Kapolda Irjen. Pol. Daniel Adityajaya bersama rombongan Polda Kaltara untuk membahas keberlanjutan tahap penyelesaian sarana-prasarana, fasilitas pendukung maupun progres pembangunan SPN di Kabupaten Malinau.

“Setelah menyambut kedatangan Pak Kapolda untuk membahas progres SPN, sehubungan dengan rencana belajar-mengajar, kita pun sudah paparkan semua informasi baik itu kesiapan kendaraan transportasi, sumber air bersih, jaringan listrik, telekomunikasi dan sarana-prasarana lainnya untuk mendukung kegiatan SPN,” ucap Bupati Wempi saat diwawancarai awak Media, pada Selasa (9/5/2023).

Ia menyebutkan, bahwa prinsip utamanya Pemerintah Daerah Malinau pasti akan memberikan dukungan terhadap beroperasinya SPN ini kedepan.

“Karena memang dari awal kita sudah sangat mendukung untuk berfungsinya SPN dan kita selalu koordinasi terkait hal-hal yang berhubungan dengan percepatan kegiatan pembangunan SPN hingga segera beroperasi,” jelasnya.

Dalam proses pembangunan SPN, Pemerintah Daerah Malinau juga telah menggelontorkan anggaran dalam mendukung rampungnya semua fasilitas di SPN, apalagi ditargetkan akan beroperasi di Bulan Juli 2023 mendatang.

“Komitmen kita sama, harapan Pak Kapolda bersama jajarannya pun sudah disampaikan. Koordinasi dan kerjasama pasti akan terus dilakukan agar SPN ini menjadi kebanggaan kita semua serta beroperasi segera mungkin,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved