Home Kaltara Bupati Wempi Resmi Lepas 50 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Malinau

Bupati Wempi Resmi Lepas 50 Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara resmi melepas 50 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Malinau, di ruang Laga Feratu, Kantor Pemda Malinau, pada Kamis (25/5/2023) pagi.

Bupati Wempi pun mengungkapkan rasa syukurnya serta mengapresiasi Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Malinau berserta jajarannya, yang telah berupaya memberikan pelayanan kepada para Calon Jemaah Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

“Puji Syukur dengan adanya kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi, di Tahun ini dapat membuka kembali kuota Haji bagi masyarakat Indonesia maupun di seluruh dunia,” ucap Bupati Wempi dalam sambutannya.

Sebagai Negara yang berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, Indonesia mendapatkan kuota Haji terbesar di Tahun ini. Diketahui, kuota Haji Indonesia Tahun 2023 ditetapkan berjumlah 221.000 Jemaah. Kuota ini terdiri dari 23.320 Jemaah Haji Reguler dan 17.680 Jemaah Haji Khusus.

Sementara untuk Provinsi Kalimantan Utara akan memberangkatkan 416 Calon Jemaah Haji dan khususnya untuk Kabupaten Malinau akan memberangkatkan 50 orang Calon Jemaah Haji.

“Untuk para Calon Jemaah Haji, saya berpesan agar selalu menjaga kebersamaan, kesehatan, kehati-hatian dan ikuti seluruh tuntunan petunjuk yang diberikan oleh pendamping atau petugas Haji, saat sampai ke Tanah Suci Mekkah maupun kembali lagi ke Tanah Air,” ucapnya.

Sementara itu, Sapriansyah Alie, Kepala Kemenag Malinau melaporkan, bahwa untuk Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Malinau akan diberangkatkan sebanyak 50 orang terdiri dari 36 jemaah perempuan dan 14 jemaah laki-laki.

“Insyaallah akan diberangkatkan mulai dari Malinau tanggal 29 Mei 2023 dan menuju Embarkasi Balikpapan. Kemudian akan bermalam disana (Balikpapan) sekaligus para calon jemaah haji akan menerima Check Up rutin kesehatan dan praktek manasik haji,” jelasnya.

Kemudian, insyaallah pada tanggal 31 Mei 2023 sekitar jam 05.00 waktu setempat jemaah haji akan langsung diberangkatkan dari Balikpapan menuju Bandara ‘Amma di Madinah.

“Karena kita (calon jemaah haji Embarkasi Balikpapan) masuk ke dalam gelombang pertama, lalu untuk kloter 4 dan 5 langsung diberangkatkan ke Kota Madinah,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00