Home Kaltara Bupati Wempi Terima Kunjungan Kapolda Kaltara Bahas Progres Pembangunan SPN di Malinau

Bupati Wempi Terima Kunjungan Kapolda Kaltara Bahas Progres Pembangunan SPN di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama jajaran Pemerintah Daerah Malinau menerima kunjungan Kapolda Irjen. Pol. Daniel Adityajaya beserta rombongan Polda Kalimantan Utara (Kaltara) pada Selasa (9/5/2023), terkait pembahasan progres pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltara di wilayah Kilometer 8, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat yang saat ini tengah dikerjakan dan hampir rampung.

Pembangunan Gedung SPN Polda Kaltara yang sudah dihibahkan pada Tahun 2018 ini ditargetkan akan mulai beroperasi pada Bulan Juli 2023 mendatang.

Bupati Wempi W Mawa dalam kesempatannya mengatakan, karena lokasi SPN berada di wilayah Kabupaten Malinau, maka pasti akan berdampak positif bagi kemajuan daerah kedepan. Jadi wajar jika pihaknya mendukung penuh dan mengalokasikan anggaran maksimal untuk mendukung kegiatan pembangunan di SPN.

“Jadi wajar jika kita mengalokasikan anggaran maksimal untuk mendukung kegiatan di SPN,” ujarnya.

Menurut Wempi, jika SPN sudah mulai dibuka, efeknya juga akan berimbas bagi masyarakat di sekitar lokasi SPN. Melihat pasti akan banyak penghuni SPN yang datang ke Bumi Intimung, baik dari para siswa maupun staf pengajar. Sehingga tentu akan berdampak bagi perputaran ekonomi masyarakat sekitar.

“Harapan kita dengan adanya SPN ini juga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang sangat besar dan dirasakan masyarakat Kabupaten malinau,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved