Home Kaltara Keberangkatan 50 Jemaah Haji Malinau, Wabup Jakaria : Persiapkan Diri Dengan Baik & Tetap Jaga Kesehatan

Keberangkatan 50 Jemaah Haji Malinau, Wabup Jakaria : Persiapkan Diri Dengan Baik & Tetap Jaga Kesehatan

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Rombongan 50 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Malinau dijadwalkan melakukan keberangkatan pada 29 Mei 2023 hari ini.

Puluhan Calon Jemaah Haji asal Malinau tersebut tergabung dalam kloter 4 embarkasi Balikpapan. Kemudian, insyaallah pada tanggal 31 Mei 2023 sekitar jam 05.00 waktu setempat jemaah haji akan langsung diberangkatkan dari Balikpapan menuju Bandara ‘Amma di Madinah.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E M.Si yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk rombongan jemaah haji asal Malinau menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 10 orang petugas untuk mendampingi para jamaah haji untuk memudahkan selama proses keberangkatan maupun keamanan barang bawaan selama menuju Embarkasi Balikpapan hingga jelang keberangkatan menuju Bandara Amma Madinah.

“Hari ini hingga nanti malam, para petugas yang telah disiapkan itu yang akan mengurus semua kelengkapan baik itu makanan, akomodasi, transportasi dan lainnya. Hal ini bertujuan agar para jamaah haji dapat dengan tenang selama perjalanan hingga ibadah haji berlangsung. Apalagi mengingat ada jemaah yang lansia maka diperlukan pendampingan petugas agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Selain itu, melalui kebijakan Pemerintah Daerah, keberangkatan jemaah haji juga difasilitasi oleh pesawat terbang yang khusus dipesan dari maskapai.

“Pesawat yang dipesan hari ini adalah inisiatif Bapak Bupati, karena tidak adanya penerbangan langsung dari Malinau ke Balikpapan. Maka kita menyurati langsung pihak Maskapai Lion Grup untuk dapat memberangkatkan para jemaah haji kita,” ucapnya.

Terakhir, melihat cuaca panas yang cukup ekstrim terjadi beberapa hari ini, Wabup Jakaria berpesan agar para calon jemaah haji terus menjaga kesehatannya.

“Kita mengimbau melalui petugas haji yang telah ditunjuk Pemerintah agar menyampaikan langsung kepada jemaah haji agar lebih mempersiapkan diri baik itu dari cuaca dan suhu maupun kesehatan dan kesiapan obat-obatan yang harus dibekali,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved

Are you sure want to unlock this post?
Unlock left : 0
Are you sure want to cancel subscription?
-
00:00
00:00
Update Required Flash plugin
-
00:00
00:00