Home Kaltara Musyda ke- II Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malinau Siap Memilih Pimpinan Daerah Baru

Musyda ke- II Muhammadiyah & ‘Aisyiyah Malinau Siap Memilih Pimpinan Daerah Baru

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke- II Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Malinau dihadiri langsung Bupati Malinau yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Kamran Daik yang digelar di Gedung BPU Malinau Kota, pada Rabu (17/5/2023) pagi.

Dalam agendanya, Musda ke II Muhammadiyah dan Aisyiyah Malinau ialah memilih Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Ketua PD Aisyiyah Malinau yang baru.

Machmud Bali, Ketua Panita Musyda ke- II menerangkan, ada 12 calon PD Muhammadiyah dan 12 PD ‘Aisyiyah Malinau yang maju sebagai kandidat calon Ketua. Musda ke- II ini dijadwalkan dilakukan selama satu hari, pada hari ini Rabu (17/5/2023) yang pusatkan di Gedung BPU Malinau Kota.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltara, Syamsi Sarman mengungkapkan, mekanisme pemilihan Ketua diputuskan secara musyawarah mufakat.

Syamsi menjelaskan, dalam pemilihan Ketua PD Muhammadiyah Malinau tidak dikenal sistem voting atau pemungutan suara tapi secara musyawarah mufakat.

“Di Muhammadiyah dari pusat sampai cabang semua sudah ada panduannya. Kalau di kita tidak ada voting, semua melalui proses musyawarah. Pimpinannya kolektif kolegial, jadi tidak ada yang kalah-menang, semua diputuskan lewat musyawarah mufakat,” imbuhnya.

Diketahui, berikut nama-nama yang telah di umumkan dan ditetapkan sebagai calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Malinau, antara lain :

Calon Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malinau

1. H. Kuri Alkan, S, Ag
2. Moh, Rohadi
3. Sumoro Hadi Widatmoko
4. Sigit Pramono
5. Narto
6. Muhammad Sapri, S.Si
7. Edi suratno
8. Taslim
9. Sukardi
10. Sugeng Santosa
11. Muhtar hadi
12. H. Agus Robal

Calon Pimpinan Daerah Aisyiyah Malinau

1. Dra. Zuhriyah. M.Pd.I
2. Hj. Christina Debora
3. Rubiatun, S.Pd
4. Sumiaty
5. Emi Palupi, S.Pd
6. Masniati
7. Suharyani, SE
8. Isna Rachmatin, S.Pd.I
9. Anita
10. Novita Sari
11. Purnama
12. Aswita

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved