Home Kaltara Pemkab Undang Habib Ja’far Dalam Acara Halal Bihalal Bersama Para Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat Malinau

Pemkab Undang Habib Ja’far Dalam Acara Halal Bihalal Bersama Para Tokoh Adat, Agama, dan Masyarakat Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Momentum kegiatan Halal Bihalal dalam rangka Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Malinau dimeriahkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dari Qori-qoriah Terbaik dan penampilan Marawis hingga Tausiyah dari Habib Husein Ja’far Al Hadar, pada Senin (8/5/2023) pagi.

Kegiatan dilaksanakan di ruang Tebengang, Kantor Pemda Malinau dan turut dihadiri jajaran Forkopimda Malinau, para Tokoh Adat, Tokoh, Agama, Tokoh Masyarakat, jajaran ASN lintas instansi, institusi TNI-Polri dan para tamu undangan lainnya.

Kedatangan Dai milenial Habib Husein Ja’far Al Hadar di Bumi Intimung ini pun banyak menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan khususnya kaum milenial dan jamaah Habib Ja’far yang biasa disebut “Pemuda Tersesat” bahkan secara bergantian banyak yang ingin berfoto bersama.

Habib Ja’far dengan gaya ceramahnya mampu menampilkan Islam dengan riang gembira dan smart kepada para audiens sehingga mudah dipahami. Termasuk memberikan pemahaman Agama Islam dengan menyenangkan dan menebar kasih sayang kepada sesama.

Pria kelahiran Bondowoso 21 Juni 1988 itu menyampaikan dalam Tausiyahnya terkait Ukhuwah atau persatuan baik persatuan sesama Muslim, sesama warga negara, atau sesama manusia. Selain itu juga pentingnya persatuan ditengah kebhinekaan perbedaan Suku, Agama, Ras dan Golongan.

Sementara itu, dalam penyampaian H. Kamran Daik, Asisten I Pemkab Malinau yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Acara Halal Bihalal itu mengatakan, bahwa ini merupakan kegiatan penting untuk bersilahturahmi dan saling memaafkan antar sesama.

“Kegiatan ini pun diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan menguatkan jaringan silaturahmi,” ucapnya.

Kamran juga berterima kasih dan menyambut dengan hangat kehadiran Habib Husein Ja’far Al Hadar di Kabupaten Malinau.

“Melalui kegiatan ini, semoga Tuhan senantiasa memberikan hidayah, kekuatan serta bimbingan kepada seluruh masyarakat, serta para pejabat di Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved