Home Kaltara Sejumlah Event Meriahkan Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Wempi dan Wabup Jakaria

Sejumlah Event Meriahkan Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Bupati Wempi dan Wabup Jakaria

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pada 26 April 2023 bertepatan dengan momen 2 tahun masa kepemimpinan pasangan Bupati – Wakil Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa dan Jakaria (WIRA).

Semarak kegiatan ini diikuti oleh unsur Forkopimda Malinau, para Kepala OPD, jajaran ASN Pemkab Malinau, Kepala BUMD, sejumlah pihak Perusahaan Swasta, jajaran Camat, Kepala Desa, Ketua RT, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Berbagai event menarik dihelat guna untuk menyemarakkan momen spesial ini, diawali dengan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Film Dokumenter yang digelar di rumah pribadi Bupati Wempi, lalu dilanjutkan dengan perayaan Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan yang diisi dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya dari sejumlah Suku Adat Asli Kabupaten Malinau.

Di tengah-tengah pelaksanaan kegiatan Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan yang dilaksanakan di ruang Tebengang, Kantor Pemda Malinau, pada Kamis (4/5/2023) juga dilakukan Pemutaran Video Refleksi dari Capaian Hasil Pembangunan di berbagai sektor khususnya layanan publik selama kurun 2 tahun terakhir baik dari pengembangan dan peningkatan kualitas SDM, pembinaan UMKM, peningkatan infrastruktur, penyaluran berbagai jenis bantuan baik itu modal usaha di sektor UMKM, Pertanian, Pendidikan dan sebagainya maupun realisasi dari 5 Program Inovasi Unggulan Daerah.

Sementara itu dalam sambutannya, Bupati Wempi mengungkapkan, selama 2 tahun dalam masa kepemimpinan beliau bersama Wakil Bupati Jakaria diharapkan telah dapat memberikan kontribusi yang nyata untuk lebih meningkatkan pembangunan dari segala sektor di Kabupaten Malinau menjadi daerah yang unggul, mandiri, maju dan sejahtera.

Pada Kesempatan itu, ia pun turut memanjatkan Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengucapkan rasa apresiasinya kepada semua pihak, karena di masa kepemimpinannya telah banyak peristiwa besar yang dilewati bersama. Salah satunya Pandemi Covid-19 dan permasalahan ancaman inflasi yang disebabkan ekonomi global yang tidak menentu akibat konflik antara Rusia dan Ukraina.

“Puji syukur kita dapat lewati semua hal itu dengan baik. Berbagai upaya kebijakan pun telah dikeluarkan baik itu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Mahasiswa, Nelayan, para Pengendara Ojek, Sopir Angkutan Umum, Operasi Operasi Pasar Murah, BLT Sembako di wilayah Perbatasan, Bantuan Modal UMKM serta perluasan kesempatan kerja bagi masyarakat, sehingga tingkat inflasi di Kabupaten Malinau hingga saat ini dapat terkendali,” imbuhnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved