Home Kaltara Bupati Wempi Hadiri Peresmian SPN Polda Kaltara & Upacara Pembukaan Diktuba Polri Tahun 2023

Bupati Wempi Hadiri Peresmian SPN Polda Kaltara & Upacara Pembukaan Diktuba Polri Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama jajaran Forkopimda Malinau menghadiri peresmian operasional Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Utara (Polda Kaltara) dan Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun 2023, pada Selasa (25/7/2023).

SPN Polda Kaltara yang terletak di Jalan Swadaya, Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau ini akhirnya sudah bisa digunakan untuk mendidik para siswa calon Polri sejak hari ini.

Dalam agenda kegiatan, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kapolda Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya secara resmi telah membuka operasional SPN Polda Kaltara di Kabupaten Malinau.

Pada kegiatan peresmian tersebut turut dihadiri Gubernur Kalimantan Utara Drs. H. Zainal A. Paliwang yang diwakili Asisten I Provinsi Kaltara, Walikota dan Bupati Se-Kaltara, unsur Forkopimda Provinsi Kaltara, Forkopimda Malinau, para Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltara, Kapolres jajaran Polda Kaltara, PJU Polres Malinau dan Tokoh Adat serta Tokoh Agama.

Dalam kesempatan ini Bupati Wempi W Mawa mewakili Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malinau menyampaikan apresiasi dan dukungannya karena telah dibangun dan dibukanya SPN di Kabupaten Malinau.

“Dalam kesempatan ini, selaku Pemerintah Daerah dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Malinau, saya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polda Kalimantan Utara,” ucap Bupati Wempi dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, bahwa keberadaan SPN di Kabupaten Malinau ini pasti tidak terlepas dari dukungan dan upaya keras dari Kapolda dan seluruh jajaran Kepolisian di Polda Kalimantan Utara serta berbagai pihak terkait.

Sehingga dengan keberadaan SPN Polda Kaltara di Malinau, kata Wempi, membuat jarak lokasi pendidikan menjadi dekat dengan warga Kaltara.

“Dengan dibukanya operasional SPN Polda Kaltara di Malinau, diharapkan anak-anak kita semakin bersemangat untuk mengikuti dan berkontribusi pada perekrutan anggota Polri di Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Wempi juga berpesan kepada seluruh bakal calon Polisi yang mengikuti pendidikan agar dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

“Kedepan, kita juga akan berupaya untuk membangkitkan semangat Putra-putri Malinau agar dapat ambil bagian dalam mengikuti perekrutan anggota Polri di tahun berikutnya. Namun dalam mendukung hal itu, tentunya juga perlu sosialisasi dan kesiapan secara akademik, fisik, dan mental. Ini yang akan dikondisikan kedepan agar mereka pada saat mengikuti tes dapat bersaing dengan daerah lain. Sehingga Anak-anak kita bisa lulus seleksi, lalu mengikuti pendidikan hingga pelantikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolda Kaltara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Kaltara khususnya Kabupaten Malinau serta unsur masyarakat atas dukungan yang telah diberikan hingga SPN Polda Kaltara dapat beroperasional mulai hari ini.

“Sebelum dibukanya pendidikan Bintara Polri Tahun 2023 di SPN Polda Kaltara mulai hari ini, tentunya SPN Polda Kaltara ini tidak lepas dari dukungan semua lapisan masyarakat bersama Pemerintah Daerah yang berada di Provinsi Kaltara, khususnya wilayah Kabupaten Malinau,” ungkap Kapolda Kaltara.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved