Home Kaltara Sambut Perayaan HUT RI ke-78, Sekda Ernes Sebut Upacara Bendera Akan Digelar di Long Ampung

Sambut Perayaan HUT RI ke-78, Sekda Ernes Sebut Upacara Bendera Akan Digelar di Long Ampung

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tidak terasa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI) sudah semakin dekat. Karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau telah melaksanakan rapat persiapan jelang Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Bupati Malinau, Wempi W Mawa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ernes Silvanus menyampaikan, pada tahun ini Panitia HUT ke-78 RI Kabupaten Malinau akan menyambut Hari Kemerdekaan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

Upacara HUT ke-78 RI di wilayah perbatasan RI-Malyasia merupakan pertama kalinya dilaksanakan Pemkab Malinau.

“Hal ini telah diputuskan berdasarkan hasil rapat bersama. Jika pada tahun lalu Desa Loreh, Kecamatan Malinau Selatan dipilih sebagai lokasi upacara bendera, Tahun 2023 ini upacara akan dilaksanakan di Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan,” ucapnya, pada Senin (24/7/2023).

Persiapan HUT ke-78 RI sekira sebulan jelang hari pelaksanaan dilakukan jauh hari mengingat akses dan jangkauannya cukup jauh dari ibu kota kabupaten.

Sekda Ernes menyebutkan, bahwa keberangkatan rombongan yang akan menjadi peserta upacara dijadwalkan bertahap, dimulai dari Tanggal 10 hingga 14 Agustus 2023 mendatang.

Rencananya ada sejumlah rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-78 RI, 17 Agustus 2024 mendatang di Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan tersebut.

“Pengukuhan Paskibraka, Taptu, mendengarkan pidato kenegaraan termasuk pengibaran bendera dan penurunan bendera. Setelahnya juga akan dirangkaikan dengan pertandingan Liga Pelajar,” ungkap Ernes Silvanus.

Dari sisi persiapan, tim survei dan panitia telah diberangkatkan memeriksa titik lapangan pengibaran bendera.

Upacara peringatan HUT ke-78 RI akan menjadi perayaan pertama Ulang Tahun Kemerdekaan RI Pemkab Malinau di wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Pertama kali dilaksanakan dan dihadiri Pemerintah Daerah lengkap. Tahun lalu kita di Long Loreh Malinau Selatan, tahun ini di Long Ampung Kayan Selatan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved