Home Kaltara Bupati Wempi Jadi Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Pramuka Ke- 62 di Malinau

Bupati Wempi Jadi Inspektur Upacara Dalam Peringatan Hari Pramuka Ke- 62 di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Peringatan Hari Pramuka ke- 62 sekaligus Penerimaan Peserta Jambore Dunia (Jamdun) dan Raimuna Nasional (Rainas) Tahun 2023.

Upacara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (30/8/2023).

Dalam upacara ini juga diberikan piagam penghargaan kepada seluruh peserta Jamdun dan Rainas Tahun 2023. Termasuk penyematan Satya Lencana Panca Warsa sekaligus penyerahan bantuan kepada para veteran oleh Bupati Malinau.

Dalam amanatnya, Bupati Wempi membacakan sambutan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso terkait peringatan Hari Pramuka ke- 62.

Usai membacakan sambutan, Wempi mengucapkan selamat dan sukses kepada adik-adik Pramuka yang telah mengikuti kegiatan Raimuna Nasional.

“Selamat juga kepada adik-adik khususnya 3 putri daerah kita yang telah mewakili Kaltara bahkan Indonesia di ajang Jambore Dunia yang telah dilaksanakan di Korea Selatan,” ucapnya.

Sempat mendapat kabar terkait kondisi terik matahari (cuaca panas) dan juga ancaman badai di Korea Selatan, Wempi menyempatkan untuk melakukan komunikasi secara virtual terkait kondisi mereka disana.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah dari semua proses yang dilalui mereka bisa kembali dengan selamat ke Kabupaten Malinau sekaligus menerima piagam penghargaan,” ujarnya.

“Kalian telah memberi kontribusi positif bagi bangsa Indonesia dengan membawa prestasi dan nama besar bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Malinau. Kami bangga kepada adik-adik semua, kami bangga pada Pramuka Kabupaten Malinau,” imbuhnya.

Karena itu, Wempi berpesan kepada Pramuka Kabupaten Malinau untuk menjadikan ini sebagai penyemangat dan motivasi untuk menjadi pemimpin di masa depan baik di Kabupaten Malinau, Provinsi, Nasional bahkan di tingkat Internasional.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved