Pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Bupati Wempi : Mari Kibarkan Sebagai Bentuk Penghormatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menggelar Pencanangan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih sekaligus membuka secara resmi Turnamen Olahraga Kecamatan Mentarang, yang dilaksanakan di Stadion Kecamatan Mentarang, Desa Wisata Pulau Sapi, pada Kamis (10/8/2023).

“Hari ini kita bersyukur Kecamatan Mentarang dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, menyelenggarakan beberapa kegiatan olahraga berprestasi maupun olahraga rakyat dengan penuh sukacita,” ujar Bupati Wempi dalam sambutannya.

Ia menyebutkan, bahwa beberapa kecamatan di Malinau juga sudah melakukan kegiatan yang kurang lebih sama.

Namun khusus hari ini dirangkai dengan Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih bagi masyarakat.

“Hal ini terkait instruksi Menteri Dalam Negeri, bahwa kita secara bersama-sama di seluruh wilayah Indonesia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebanyak 10 Juta,” ungkapnya.

Bupati Wempi berharap bendera yang telah dibagikan ini untuk bisa segera dikibarkan di lingkungan rumah masing-masing.

“78 Tahun Republik Indonesia telah merdeka. Mari kita tunjukkan rasa nasionalis, patriotisme kita, kecintaan kita kepada bangsa dan negara ini. Saya berharap tidak ada satupun warga yang tidak memasang sang saka merah putih di rumah masing-masing,” tegasnya.

Ia pun mengajak, untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut sebagai bentuk penghormatan, penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang dengan jiwa dan raga untuk Kemerdekaan Indonesia yang telah di rasakan hingga saat ini.

Sementara itu, terkait pelaksanaan turnamen olahraga, Bupati Wempi ingin menjadikan momen ini sebagai pelengkap persatuan. Selain dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan juga untuk memberi peluang memaksimalkan potensi-potensi para atlet dari masing-masing desa.

“Karena nanti pada saatnya bisa saja mereka memberi kontribusi untuk bangsa kita Indonesia, yang secara khusus dimulai dari Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan secara Nasional,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *