Home Kaltara Pengembangan Kompetensi, Bupati Wempi Buka Pembinaan Alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial

Pengembangan Kompetensi, Bupati Wempi Buka Pembinaan Alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka mengembangkan kompetensi dan kreativitas generasi muda, Milenial Malinau Maju bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Malinau menggelar program Pembinaan Alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa.

Kegiatan yang berlangsung dari Tanggal 25 – 30 Agustus 2023 tersebut bertujuan untuk melengkapi para alumni dengan keterampilan (Hardskill) dari berbagai pelatihan sebelumnya dengan pengembangan aspek kepribadian (Softskill) guna meraih kesuksesan dalam berbagai usaha yang dijalankan.

Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memupuk interaksi positif antara para alumni Milenial Mandiri dan Milenial Potensial.

Bupati Wempi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa generasi muda yang terlatih dengan baik akan menjadi tulang punggung bangsa ini di masa depan.

“Saya berharap peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang diperoleh untuk kemajuan Malinau dan Indonesia secara keseluruhan,” ucapnya, pada Jum’at (25/8/2023).

Ia menyebutkan, terkait pentingnya melibatkan generasi muda dalam proses pengambilan keputusan juga harus menjadi atensi semua pihak.

Bupati Wempi juga menekankan dalam pentingnya mendengarkan dan mengakomodir setiap aspirasi dari Milenial Malinau Maju, organisasi yang menjadi wadah bagi aspirasi generasi muda.

“Untuk jajaran OPD Terkait, diharapkan agar tetap mengakomodir setiap aspirasi yang disampaikan oleh Milenial Malinau Maju. Kita harus memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah ini,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved