Home Kaltara Plh. Sekda Kamran Daik Hadiri Bakti Sosial Polri Penanaman 1000 Bibit Pohon

Plh. Sekda Kamran Daik Hadiri Bakti Sosial Polri Penanaman 1000 Bibit Pohon

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Penghijauan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) khususnya di wilayah Kabupaten Malinau bukan hanya dilakukan Dinas di Pemerintahan, namun juga dilakukan pihak Kepolisian yang turut dilakukan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Malinau.

Bupati Malinau, yang diwakili Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Drs. H. Kamran Daik didampingi Faridan, Kepala Dinas Pertanian Malinau turut menghadiri Acara Bakti Sosial Kepolisian Republik Indonesia (Polri) berupa Penanaman 1000 Bibit Pohon yang dilaksanakan didepan Halaman Stadion Utama Malinau, Rabu (23/8/2023).

Dengan mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, dilakukan kegiatan penghijauan di Kabupaten Malinau ditandai dengan pelaksanaan penanaman bibit pohon yang dilakukan Polres Malinau bersamaan dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda, Polres dan Polsek jajaran di Indonesia secara virtual yang dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh para Kepala Kepolisian Asean di Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatannya, Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Polri dalam rangkaian Asean Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) Ke-17 sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78.

Selain itu, kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon ini juga merupakan salah satu upaya Polri secara keseluruhan dalam rangka menjaga lingkungan dan meninggalkan hal yang positif bagi generasi mendatang, dimana alam Indonesia ini perlu dijaga dan perlu dilestarikan.

Kegiatan penghijauan ini juga bukan hanya dilaksanakan oleh Polres Malinau saja, namun seluruh Polsek jajaran Polres Malinau yang terdiri dari 7 Polsek juga melakukan penanaman bibit pohon demi melestarikan lingkungan yang dipimpin masing-masing Kapolsek jajaran di Polres Malinau bersinergi dengan jajaran TNI serta perangkat Desa dan masyarakat setempat dengan menanam 100 bibit pohon setiap masing-masing Polsek.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved