Home Kaltara Pecahkan Rekor MURI Dunia Baru, Bupati Wempi Beri Apresiasi Seluruh Masyarakat Dayak Kenyah

Pecahkan Rekor MURI Dunia Baru, Bupati Wempi Beri Apresiasi Seluruh Masyarakat Dayak Kenyah

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pada momentum IRAU Ke-10 dan Peringatan HUT Ke-24 Kabupaten Malinau, Suku Dayak Kenyah Kabupaten Malinau menampilkan Pagelaran Seni dan Budayanya dalam IRAU ke- 10 dan HUT Kabupaten Malinau ke- 24 tahun di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung.

Dalam kemeriahan pagelaran tersebut, Dayak Kenyah menampilkan berbagai seni tari-tarian hingga atraksi adat yang memukau.

Bupati Malinau Wempi W Mawa dalam sambutannya, merasa takjub atas tampilan pagelaran seni dan budaya yang dipersembahkan dan ditampilkan Dayak Kenyah.

Tampilan seni dan budaya ini merupakan kreasi-kreasi yang luar biasa dari bermacam-macam kekayaan kebudayaan yang dimiliki oleh Suku Dayak Kenyah.

Tidak hanya itu, Wempi juga memberi apresiasi kepada seluruh masyarakat Dayak Kenyah yang telah memecahkan rekor MURI Dunia untuk Kabupaten Malinau.

MURI Dunia yang dicatat yaitu pemakaian Ba’ Belanyat terbanyak oleh Suku Dayak Kenyah Kabupaten Malinau yaitu sebanyak 1.500 berdasarkan data dari panitia.

“Ini menunjukkan bahwa Ba’ Belanyat milik masyarakat dayak, secara khusus telah ditunjukkan oleh masyarakat Dayak Kenyah Kabupaten Malinau sekaligus mempromosikan dan menggunakannya dalam kegiatan IRAU ke- 10 tahun ini,” ujarnya, pada Selasa (10/10/2023).

Pada pagelaran seni dan budaya Dayak Kenyah ini di hadiri sebanyak 3.000 peserta yang berasal dari berbagai kecamatan pedalaman, perbatasan hingga perkotaan yang ada di Kabupaten Malinau.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved