Home Kaltara Penampilan Seni Budaya Kawanua, Bupati Wempi Puji Keragaman & Begitu Kayanya Kebudayaan di Malinau

Penampilan Seni Budaya Kawanua, Bupati Wempi Puji Keragaman & Begitu Kayanya Kebudayaan di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bertempat di Panggung Budaya Padan Liu’ Burung, Bupati Malinau Wempi W Mawa bersama jajaran Pimpinan FKPD menyaksikan penampilan Pagelaran Seni dan Budaya Kerukunan Keluarga Kawanua Kabupaten Malinau.

Pagelaran Seni dan Budaya ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan IRAU ke- 10 dan HUT Kabupaten Malinau ke- 24 Tahun.

Melihat serangkaian acara yang telah ditampilkan secara utuh oleh Kerukunan Keluarga Kawanua, Bupati Malinau Wempi melihat sesuatu yang luar biasa.

“Begitu kayanya Kabupaten Malinau dengan kebudayaannya. Mari kita beri apresiasi sekalipun Keluarga Kawanua Kabupaten Malinau yang mana ketuanya sendiri sudah campur-campur tetapi tidak pernah lupa dengan sejarah, tidak meninggalkan budaya leluhurnya. Artinya budaya itu adalah kita, kita adalah budaya itu sendiri,” ujarnya, pada Selasa (10/10/2023).

Jika tidak melalui event seperti ini, kata Wempi, mungkin masyarakat Malinau tidak akan tahu tentang eksistensi Kerukunan Kelurga Kawanua.

“Dengan event seperti ini kita bisa mengenal bahwa Kawanua itu juga dekat dengan masyarakat Dayak. Tidak jauh dengan tulang-belulang ini salah satu kedekatannya, kedua warnanya dan ketiga beberapa atraksinya juga sama seperti dilihat dari senjata kebesarannya,” ungkapnya.

“Melihat semua itu, saya merasa begitu kayanya kita dalam bingkai Negara Kesatuan Indonesia,” imbuhnya.

Mewakili masyarakat Malinau, Wempi merasa bangga dengan Keluarga Kawanua di Kabupaten Malinau.

“Mari kita jaga Kabupaten Malinau yang sama-sama kita cintai ini. Mari kita kembangkan seluruh potensi budaya yang kita miliki. Jangan ragu-ragu, jangan sembunyikan kekayaan budaya itu. Jadikan budaya sebagai kekuatan kita untuk mempererat persatuan di Bumi Intimung,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved