Home Kaltara Wabup Jakaria Lantik dan Ambil Sumpah Janji Puluhan Pejabat Lingkup Pemkab Malinau

Wabup Jakaria Lantik dan Ambil Sumpah Janji Puluhan Pejabat Lingkup Pemkab Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah di ruang Tebengang, Kantor Pemda Malinau, pada Rabu (20/03/2024) pagi. Agenda tersebut sebagai penyegaran struktur jabatan di lingkungan Pemkab Malinau.

Bupati Malinau yang diwakili Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si hadir secara langsung untuk melantik dan mengambil sumpah/janji. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Jakaria mengatakan selain penyegaran, pelantikan tersebut dilakukan untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang mengalami kekosongan.

“Ini merupakan agenda yang biasa dilakukan dalam organisasi pemerintahan, termasuk di Pemkab Malinau. Khususnya untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama memang harus segera diisi karena adanya kekosongan,” ungkapnya.

Kepada pejabat yang dilantik, dalam sambutannya Wabup Jakaria berpesan agar seluruh ASN yang dilantik dan diambil sumpah/janji untuk melaksanakan tugas jabatannya secara optimal. Ia juga meminta agar kualitas kinerja semakin ditingkatkan, khususnya dalam melaksanakan tugas yang baru.

“Jabatan merupakan tanggung jawab yang diberikan pada pundak saudara-saudari sekalian. Ini merupakan langkah awal dalam mengemban amanah yang baru. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, yang sudah baik agar terus ditingkatkan,” tegasnya.

Menurut Wabup Jakaria momentum pelantikan hari ini, adalah menjadi bagian dari upaya penyegaran organisasi melalui promosi dan mutasi, dalam rangka penataan dan pemenuhan formasi jabatan pada perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan optimalisasi kinerja Pemerintahan Daerah dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Ia menambahkan, bahwa pelantikan yang dilakukan pada hari ini, antara lain juga bertujuan untuk mempercepat eksekusi program/kegiatan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2024.

“Untuk itu saya harapkan kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini, agar menyesuaikan diri dengan tempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang baik, sehingga program/kegiatan dapat segera dilaksanakan,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved