Home Kaltara Pernyataan Sikap Fraksi dan PAC Partai Demokrat: Dukungan Kuat untuk Wempi W Mawa di Pilkada Malinau 2024

Pernyataan Sikap Fraksi dan PAC Partai Demokrat: Dukungan Kuat untuk Wempi W Mawa di Pilkada Malinau 2024

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Setelah Partai Demokrat Kabupaten Malinau berhasil menaikkan perolehan Kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) dari 7 Kursi pada Pileg 2019 menjadi 9 Kursi Pada Pileg 2024. Dalam Acara Konsolidasi dan Silahturahmi yang digelar di Resto Milo Indah, (22/4/2024) Pengurus dan Kader Partai Demokrat Kabupaten Malinau mengungkapkan keinginannya untuk mengusung kembali kader partainya pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malinau tahun 2024.

Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Malinau, dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan oleh Samuel Yusuf, menekankan keinginannya agar Bapak Wempi W Mawa, SE., MH, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau, maju kembali sebagai Calon Bupati Malinau untuk periode 2024-2029.

“Hanya satu yang kami harapkan, kader terbaik Partai Demokrat, untuk kembali mendaftar sebagai Calon Bupati Kabupaten Malinau Periode 2024-2029” ungkap Samuel Yusuf saat membacakan pernyataan sikap fraksi.

Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Malinau Periode 2019 – 2024 :

Ibau Ala (Ketua)
Jainaludin (Sekretaris)
Ping Ding (Anggota)
Samuel Yusuf (Anggota)
Eva Christine (Anggota)
Herman (Anggota)
Marten Markus (Anggota)

PAC Partai Demokrat Malinau juga menegaskan dukungannya terhadap Bapak Wempi, menyebutnya sebagai “kader terbaik” yang telah terbukti.

“PAC Partai Demokrat Malinau tetap mengharapkan karena beliau adalah kader terbaik Demokrat, yang telah terbukti,” kata salah satu anggota PAC Partai Demokrat Malinau.

Namun, Lewi Mawa, Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah Partai Demokrat, saat diwawancarai oleh awak media, menyampaikan bahwa sampai saat ini Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau, Bapak Wempi W Mawa, SE., MH, belum mendaftarkan diri sebagai calon bupati Malinau Periode 2024 – 2029.

“Ini adalah tahapan proses penjaringan. Kami masih membuka kesempatan bagi seluruh kader untuk mendaftarkan diri,” jelas Lewi Mawa, (22/4/2024)

Meskipun demikian, dukungan kuat dari Fraksi dan PAC Partai Demokrat Kabupaten Malinau ini telah menunjukkan kesolidan dan kepercayaan yang kuat terhadap kader-kader terbaiknya dalam menghadapi kontestasi politik di Kabupaten Malinau.

Masyarakat dan kader partai saat ini menantikan keputusan dari Bapak Wempi W Mawa, SE., MH, yang diharapkan segera mendaftarkan diri sebagai calon bupati. Dengan dukungan penuh dari partainya, ia diyakini akan menjadi kandidat yang kuat dalam Pilkada 2024.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

Postingan Terbaru

DPC Partai Demokrat Malinau Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Pilkada Tahun 2024 Buka Musrenbang RKPD Tahun Anggaran 2025, Bupati Harap Menjadi Keputusan Bersama Jangka Panjang Bupati Malinau Pimpin Rapat Intimung Tahun 2024 Wabup Jakaria Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Kayan 2024 Jelang Idul Fitri Bupati Malinau Serahkan 461 SK PPPK Formasi Tahun 2023 Sekda Ernes Silvanus Hadiri Sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Serta Pengukuhan Bunda Paud & Bunda Literasi © 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved