Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI, Pasiters : Menjadi Prajurit TNI Itu Suatu Kehormatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI kepada Siswa kelas XII SMA 3 Malinau Utara Kabupaten Malinau, Kamis (1/11), dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Wilayah Perbatasan Kabupaten Malinau tahun 2018.

Kegiatan ini dilakukan oleh Pasi ters kodim 0910 Malinau Kapten Inf Dedi Hariyanto beserta Babinsa jajaran Kodim 0910 malinau yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD non fisik, dengan sasaran para Siswa kelas XII SMA sederajat yang akan lulus tahun ini.

Mengawali kegiatan para siswa disuguhkan pemutaran video kegiatan rekrutmen calon TNI, pelaksanaan pendidikan hingga pendidikan kejuruan atau yang disebut kecabangan dalam lingkungan TNI AD, oleh serka Neto fernandes yang merupakan Batih Pers atau yang berhubungan langsung dengan penerimaan calon TNI di Kodim 0910 Malinau, guna memperkenalkan TNI, menambah wawasan serta pengetahuan para Siswa agar tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI.

Pasi ters Kodim 0910 Malinau Kapten Inf Dedi Haryanto menyampaikan bahwa sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI langsung kesekolahan adalah untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada pelajar agar mengerti tentang informasi pendaftaran TNI, karena menjadi seorang Prajurit TNI itu suatu kebanggaan dan kehormatan dari Negara sebutnya.

Dedi Haryanto menambahkan jika ada pelajar yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI silahkan langsung datang ke Kodim 0910 Malinau atau langsung menghunbungi Babinsa terdekat.

“Apabila dalam proses rekrutmen TNI ada oknum yang menjadi calo dan mengaku bisa meluluskan dan meminta sejumlah uang, segera lapor ke kami, Itu adalah penipuan dan dapat dipidana,” tegas Dedi Haryanto. .

Penutupan, Serka Neto juga memaparkan soal proses penerimaan calon Prajurit TNI AD dan tata cara penerimaan calon Anggota TNI serta tentang syarat-syarat untuk menjadi Taruna Taruni Akmil maupun Secaba dan Secata, baik persyaratan adminitrasi maupun fisik Jasmani serta Tes Akademi. (sk).

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan