Home Kaltara Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan, Bupati Wempi Sampaikan Arah Kebijakan Prioritas

Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan, Bupati Wempi Sampaikan Arah Kebijakan Prioritas

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria dan Ketua DPRD Malinau, Ping Ding membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Se- Kabupaten Malinau Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan RKPD Tahun 2025.

Kegiatan Musrenbang yang mengusung tema “Penguatan Keunggulan SDM, Perekonomian, Infrastruktur dan Profesionalitas Pemerintah yang Meningkatkan Kemandirian, Kedamaian dan Kesejahteraan Masyarakat” itu berlangsung di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Malinau Kota, pada Selasa (1/8/2023).

Bupati Wempi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Musrenbang ini digelar dalam rangka membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada Tingkat Kecamatan yang akan menjadi usulan prioritas Pemerintah Daerah kedepan.

“Hasil rekapitulasi dari pelaksanaan Musrenbang akan menjadi dasar dalam pelaksanaan kebijakan, sehingga tercipta sinergitas dan sinkronisasi pembangunan. Hasil dari Musrenbang Tingkat Kecamatan ini akan menjadi bahan kerja dalam forum Perangkat Daerah sebagai tahapan perencanaan dalam penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Malinau Tahun 2025,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menambahkan, pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kecamatan ini juga bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan penyepakatan usulan dalam rencana kegiatan pembangunan yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Bupati Wempi pun juga memberikan gambaran terhadap fokus program kegiatan yang menjadi prioritas Pemerintah Daerah pada Tahun 2025 mendatang.

“Diantaranya penguatan keunggulan SDM, penguatan keunggulan perekonomian, penguatan keunggulan infrastruktur dan penguatan profesionalitas Aparatur di Pemerintahan,” ucapnya.

Ia berharap melalui forum Musrenbang ini dapat menghasilkan sebuah keputusan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat. Demikian juga dengan perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan nantinya, harus benar-benar mampu menjawab setiap permasalahan yang ada.

“Melalui forum ini, usulan yang telah disampaikan melalui Musrenbang Tingkat Desa sesuai dengan tema, prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan memfokuskan pada 5 Program Inovasi Daerah,” imbuhnya.

“Mari kita bersama-sama membangun Bumi Intimung ini dengan menghasilkan usulan kegiatan yang berkualitas, sesuai dengan kewenangan demi meningkatkan SDM yang mampu bersaing dalam upaya kemandirian ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved