Home Kaltara Hadiri Lomba Gerak Jalan Indah & Kreasi, Bupati Wempi Lepas 1.348 Peserta

Hadiri Lomba Gerak Jalan Indah & Kreasi, Bupati Wempi Lepas 1.348 Peserta

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa melepas secara resmi Para Peserta Kegiatan Lomba Gerak Jalan Indah dan Kreasi Tingkat Pelajar dan Umum yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Malinau Kota, pada Sabtu (5/8/2023).

Lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 yang diinisiasi oleh Pemerintah Kecamatan Malinau Kota bersama masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Wempi memberikan apresiasi kepada Camat dan jajaran Pemerintah Kecamatan Malinau Kota dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Karena kegiatan ini menunjukkan nasionalis dan patriotisme kita semua,” ucap Bupati Wempi.

Ia menilai, pada pelaksanaan perlombaan Gerak Jalan dan Kreasi ini, pasti ada nilai-nilai yang dapat diambil sebagai pelajaran dan diimplementasikan para peserta.

“Pertama yaitu bersatu, tidak mungkin kita bisa juara jika tidak bersatu. Kedua kekompakan, untuk bisa kompak kita perlu rasa kebersamaan,” imbuhnya.

“Ketiga disiplin, bayangkan dalam barisan ada yang tidak disiplin pasti akan mempengaruhi gerakannya. Keempat tidak ego/ingin menang sendiri, jika kita bisa bersatu, kompak, disiplin bersama maka kita bisa sampai ke finish bahkan menjadi juara,” tambahnya.

Sementara itu, dari laporan Camat Malinau Kota, Muhammad Yusuf sebagai Ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan bahwa jumlah regu yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni dari kategori SD berjumlah 39 regu, SMP 16 regu, SMA/SMK 17 regu dan umum 11 regu. Total ada 83 regu, dengan jumlah keseluruhan 1.348 peserta.

Adapun rute dari lomba ini dimulai dari RT. 04 Desa Malinau Kota sampai dengan Siring Seluwing RT. 12 Desa Malinau Kota.

“Ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Malinau Kota. Dipastikan tahun ini pesertanya semakin meningkat dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved