Home Kaltara Wabup Jakaria Dampingi Gubernur Kaltara Safari Ramadhan 1445 H di Malinau

Wabup Jakaria Dampingi Gubernur Kaltara Safari Ramadhan 1445 H di Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si bersama Asisten I Pemkab Malinau, H. Kamran Daik mendampingi Gubernur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang dalam kegiatan Safari Ramadhan 1445 H, di Masjid Agung Darul Jalal, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, pada Selasa (19/03/2024).

Acara yang digelar menjelang berbuka puasa tersebut, dihadiri ratusan Jemaah dan disediakan berbagai bantuan untuk masyarakat dan bantuan dana bagi pembangunan Masjid.

Bantuan itu mulai dari pembagian Sembako untuk masyarakat yang membutuhkan, bantuan untuk para iman dan pengurus masjid hingga bantuan dana untuk pembangunan Masjid.

Dalam agendanya, Gubernur Kaltara bersyukur dapat menggelar kembali agenda Safari Ramadhan di tahun ini.

Melalui kegiatan itu, pihaknya dapat kembali bersilaturahmi dengan masyarakat di Bumi Intimung.

“Saya sangat bersyukur dapat bersilaturahmi kembali di bulan Ramadhan ini. Semoga kita mendapatkan keberkahan dari datangnya bulan ini,” kata Gubernur.

Disela-sela itu, Gubernur juga tampak membagi tali asih (bantuan) kepada sejumlah anak yang hadir dalam agenda yang diisi dengan buka puasa bersama dan Sholat berjamaah tersebut.

“Saya ingin menularkan semangat berbagi bersama kepada seluruh masyarakat. Karena dengan berbagi akan memperluas rejeki kita,” katanya.

Dijelaskannya, bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Sehingga kehadirannya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amalan ibadah mulai dari salat tarawih, tadarus Al-Qur’an hingga bersedekah kepada sesama.

“Selain itu, Ramadhan juga menjadi momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang kita miliki serta meningkatkan kualitas hidup kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan perdana dari Kegiatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara Safari Ramadhan Tahun 2024 Gubernur Kalimantan Utara yang diawali di Kabupaten Malinau.

“Kami sangat berterima kasih dan sangat berbangga hati, senang atas kunjungan gubernur beserta rombongan di Kabupaten Malinau,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved