Home Kaltara Bupati Wempi Gelar Rapat Persiapan Jelang Perayaan HUT Ke- 24 dan IRAU Ke- 10 Malinau Tahun 2023

Bupati Wempi Gelar Rapat Persiapan Jelang Perayaan HUT Ke- 24 dan IRAU Ke- 10 Malinau Tahun 2023

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kabupaten Malinau yang ke- 24 Tahun dan Perayaan Festival Budaya IRAU ke- 10 yang jatuh pada awal Bulan Oktober 2023 mendatang, Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama jajaran Asisten dan Kepala OPD Terkait dilingkungan Pemda Malinau melaksanakan rapat persiapan di Panggung Padan Liu Burung, Arena Prosehat Malinau, pada Senin (18/9/2023) untuk memastikan kesiapan pelaksanaan dua agenda daerah besar tersebut.

Dalam arahannya, Bupati Wempi menyebutkan, bahwa Festival Budaya IRAU dan Peringatan HUT Kabupaten Malinau ini adalah momen yang sangat penting. Kiranya bisa sukses terlaksana dengan sebaik mungkin. Maka dari itu, kata dia, kepada Panitia diharapkan bisa mempersiapkan dan mematangkan segala kebutuhan dalam menyambut dua perayaan tersebut.

Ia menambahkan, bahwa pada pagelaran Budaya IRAU tahun ini bukan hanya semata-mata untuk menghadirkan Artis-artis Nasional.

“Bukan karena Artis semata-mata dari tujuan adanya IRAU dan perayaan HUT Malinau ini. Tetapi bagaimana seni, budaya dan potensi-potensi masyarakat Malinau dapat disaksikan oleh seluruh Indonesia bahkan Dunia. Nah, kedatangan Artis Ibukota ke Malinau juga kita harapkan dapat melihat dan menikmati setiap pertunjukan yang disajikan. Siapapun Artis yang akan datang, saya sangat yakin Artis Malinau lewat keragaman budaya yang akan ditampilkan dijamin tidak akan kalah,” tuturnya.

Bahkan di acara pembukaan nanti, lanjutnya, Bupati Wempi menjanjikan akan tampil berbagai macam pertunjukan yang berbeda.

“Jadi itu pasti akan menarik perhatian semua orang. Jadi jangan dulu kejar penampilan Artis nya, tapi saksikan dulu pembukaan IRAU nya. Nanti saksikan pada tanggal 7 Oktober, mari kita sama-sama melihat bagaimana kesiapan seluruh masyarakat, baik dari semua elemen 11 Suku Asli Malinau dan Paguyuban bahu-membahu menampilkan pertunjukan terbaiknya. Itulah Artis utama kita,” ucap Bupati Wempi dengan bersemangat.

Selain itu, Pemerintah Daerah Malinau juga akan menyiapkan penampilan untuk memecahkan capaian Rekor Muri dalam pertunjukan IRAU Tahun 2023 ini.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved