Home Kaltara Buka Diklasar PMI, Bupati Wempi : Jadikan Prinsip Dasar PMI Sebagai Pedoman dan Komitmen dalam Bertugas

Buka Diklasar PMI, Bupati Wempi : Jadikan Prinsip Dasar PMI Sebagai Pedoman dan Komitmen dalam Bertugas

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar Korps Sukarela (KSA) PMI Kabupaten Malinau Angkatan Ke- II Tahun 2023.

Pembukaan ini dilaksanakan di Gedung Diklat Kabupaten Malinau, pada Selasa (19/9/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Wempi berharap para relawan benar-benar menjadikan 7 prinsip dasar PMI sebagai pedoman dan komitmen dalam bertugas.

“Sebaiknya pahami dengan baik anggaran dasar, anggaran rumah tangga serta pahami dengan baik tujuan organisasi sehingga kita bisa menjadi bagian yang memberi kontribusi positif dan memberi nilai tambah secara khusus bagi kemanusiaan itu sendiri,” ungkapnya.

Wempi mengapresiasi seluruh jajaran PMI, sponsor, donatur atas bantuannya sehingga bisa terlaksananya kegiatan ini.

“Ikuti seluruh proses pelatihan ini dengan baik hingga pada saatnya nanti saat kalian dipanggil untuk kepentingan kemanusiaan, organisasi, maka harus siap,” ujarnya.

“Bukan hanya fisik tetapi keterampilan-keterampilan yang saudara miliki menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di tengah situasi yang dibutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Julfitri Yansen selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, bahwa kegiatan ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Sukarelawan Muda yang Berkualitas serta Bertanggungjawab dan Berintelektual melalui Diklasar”.

Kegiatan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 19 sampai 23 September 2023 mendatang, yang diikuti kurang lebih 30 peserta. Diketahui, beberapa peserta yang mengikuti Diklasar diantaranya merupakan mahasiswa/i, masyarakat umum dan karang taruna.

“Harapannya melalui Diklasar ini dapat menciptakan relawan-relawan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta semangat menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan,” imbuhnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved