Home Kaltara Bupati Wempi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Peringatan HUT RI Ke-78 di Long Ampung

Bupati Wempi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Peringatan HUT RI Ke-78 di Long Ampung

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan, pada Kamis (17/8/2023).

Sementara itu, bertindak sebagai komandan upacara, Kapten Lukman Hadi S.T.Han., S.I.P., M.I.P dari Danki SSK III Pos Long Ampung Satgas Pamtas RI-Malaysia sedangkan Komandan Pasukan Paskibra, Serda Noufal Moriz Salman, dari Satuan Yonarmed 5/105 Tarik/Pancagiri.

Upacara bendera peringatan HUT ke-78 RI turut dihadiri oleh Wakil Bupati Jakaria, Ketua DPRD Malinau, Ping Ding, Dandim 0910/Mln, Letkol Inf Bambang, Kapolres Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, para Tokoh Masyarakat, Adat dan Tokoh Agama serta berbagai unsur lainnya.

Pada kesempatannya, Bupati Wempi menyampaikan, bahwa peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan waktu yang tepat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bukan hanya sekadar pengibaran bendera, ini adalah tentang menghidupkan semangat juang dan nasionalisme di daerah-daerah pedalaman dan perbatasan Indonesia. Kami ingin menunjukkan bahwa semangat kemerdekaan kita tidak mengenal batasan geografis,” ucap Bupati Wempi.

Ia menambahkan, bahwa tepat pada 17 Agustus 2023, di Desa Long Ampung, Kayan Selatan, Dalam suasana khidmat upacara, dari kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia, ia bersama masyarakat mengenang dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78.

“Di bawah langit yang sama, di daerah perbatasan yang melambangkan persahabatan antarbangsa, kita menghormati jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dengan pengorbanan yang tiada tanding,” ungkapnya.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta merayakan dan mengambil bagian dalam peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Desa Long Ampung, Kecamatan Kayan Selatan.

“Kebersamaan dan semangat yang telah kita tunjukkan dalam upacara ini sungguh menghangatkan dan membangkitkan rasa persatuan di antara kita semua. Mari kita lanjutkan karya dan dedikasi untuk mewujudkan Malinau yang lebih baik dan berdaya saing,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved